Perbaikan Gedung Kantor Bupati Bekasi Telan Biaya 20 Miliar

Gedung Kantor Bupati Bekasi

CIKARANG PUSAT-Perbaikan gedung kantor Bupati Bekasi tinggal menunggu waktu, hal itu diungkap Kepala Bidang Bangunan Negara pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi, Beni Sugiarto.

“Perbaikan gedung kantor Bupati Bekasi, pihaknya masih menunggu Detail Engginering Desain (DED) yang akan diajukan di APBD Perubahan melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2019,”ujarnya diwawancarai, Rabu (30/07/2019)

Jelas dia, rencana perbaikan akan dilakukan pada tahun 2020. Perbaikan akan menyeluruh khususnya pada bangunan di lantai 3 dan 4 yang banyak mengalami kerusakan. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp20 miliar dalam waktu pengerjaan kurang lebih 5 sampai 6 bulan ke depan.

“Kita mengalokasikan 20 miliar untuk perbaikannya pada APBD 2020. Kalau tidak ada kendala dalam proses lelang dan penetapan pemenangnya maka kita langsung kebut pengerjaannya,”kata dia.

Mengenai bangunan SKPD yang terkena perbaikan, paparnya, akan dilakukan alokasi ke tempat lain yang tidak dalam perbaikan gedung. Sebab, dalam perbaikan akan memeriksa semua seperti interior bangunan dan pasak gedungnya.

Ia menilai gedung kantor Bupati Bekasi harus mendapatkan perbaikan secepatnya karena tidak bisa lagi dilakukan perbaikan kecil-kecilan.

“Perbaikan sudah sangat mendesak karena banyak pegawai di lantai 3 yang tidak aman dengan kondisi ruangan yang atapnya rusak,”pungkas dia.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*