Dishub Kabupaten Bekasi Butuh 370 Personil Tambahan

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Yana R Suyatna.

CIKARANG PUSAT-Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana R Suyatna angkat bicara soal keberadaan Tim URC. Tim URC sendiri dinamakan Tim Kuda (Reaksi Pengurai Kepadatan) yang saat ini jumlahnya hanya ada 10 personil sesuai kebutuhan anggaran.

“Dibandingkan dengan jumlah persimpangan kemacetan, kita masih jauh dari yang diharapkan, namun tim ini bisa masuk ke semua persimpangan yang ada di Kabupaten Bekasi,”ujarnya diwawancarai, Rabu (07/08/2019).

Jelasnya, jumlah personil pun tergantung dari keberadaan armada juga. Kalaupun jumlah personilnya ada 30 maka armada yang disiapkan juga harus 30 unit roda dua, namun pihaknya juga berupaya mengoptimalisasi kendaraan roda empat yang saat ini tengah dalam perbaikan.

“Insya Allah 2020 mendatang kendaraan roda empat sebanyak 2-3 unit bisa kita gunakan dalam tim Kuda guna mengurai kemacetan di sejumlah persimpangan,”tandasnya.

Menurut dia, bicara mengurai kemacetan tidak hanya tertuju pada tim URC saja, tapi bagaimana mendorong yang di depannya agar sumber kemacetan itu mengurai sendiri dan mengalir sampai belakangnya.

Dishub sangat membutuhkan sebanyak 500 personil untuk penugasan di lapangan. Sementara yang ada saat ini jumlahnya baru sekitar 130 an personil yang dibutuhkan lantaran pertimbangan pada anggaran.

“Idealnya butuh 500 personil untuk disebar ke 23 kecamatan guna mengurai kemacetan di tiap persimpangan, sementara yang ada baru sekitar 130 an personil, jadi harus bergantian di lapangan,”tandasnya lagi.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*