Perkuat Peralatan, UPT Alat Berat PUPR Bakal Tambah Unit Baru

Kepala UPT Alat Berat Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Subardi (kanan).

CIKARANG PUSAT-Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Alat Berat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi, Subardi mengungkapkan bahwa unit kerja yang dipimpinnya berencana mengajukan penambahan alat berat berupa excavator baru sebanyak 3 unit.

“Saat ini UPT Alat Berat PUPR yang bermarkas di Setiadarma, Tambun cuma punya dua unit excavator saja,”ujarnya diwawancarai,Rabu (07/08/2019).

Jelas dia, pengajuan pembelian alat berat yang baru guna menambah kekuatan yang saat ini cuma memiliki dua unit. Sekarang sedang dalam proses pengadaan,

“Mudah-mudahan lancar dan tidak ada halangan apapun untuk penambahan alat berat yang ada di UPT,” ujarnya.

Tahun depan pun, papar dia, UPT Alat Berat PUPR selain membeli 3 unit beko baru, juga berencana menambah alat berat jenis amphibi. Alat berat jenis ini bisa mengapung di air, sehingga sangat penting dibutuhkan dalam kegiatan normalisasi kali ataupun sungai.

“Selain menambah 3 unit beko baru, beko jenis amphibi pun akan kita beli guna memperkuat jajaran di UPT Alat Berat PUPR Kabupaten Bekasi,”kata dia.

Padahal, beber dia, idealnya PUPR Kabupaten Bekasi harus memiliki 5 unit excavator(beko) ditambah 1 unit jenis amphibi yang dapat dipergunakan dalam penanganan bencana jika terjadi sewaktu waktu,”lanjutnya.

“UPT Alat Berat selain punya dua unit beko dan alat berat wales 10 unit,juga sedang mengupayakan memiliki bouldozer dan dumptruk,”tutupnya.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*