Camat Cibarusah Usulkan Pembangunan Fly Over di Jembatan Cipamingkis

Jembatan Cipamingkis.

CIBARUSAH-Camat Cibarusah Enop Chan usulkan pembangunan fly over di lokasi jembatan Cipamingkis, Cibarusah. Pasalnya, jembatan Cipamingkis yang kerap diperbaiki selalu mengalami amblas.

“Kita ingin pondasi Cipamingkis yang di bibir kali itu agak lebih jauh, karena perbaikan yang dilakukan PUPR sering terjadi longsoran,”kata dia yang diwawancarai, Selasa (13/08/2019)

Menurutnya,kondisi alam di sana tidak mendukung insfratruktur Cipamingkis yang kerap terjadi longsor pada bibir jembatan. Bahkan saat ini kondisi Cipamingkis masih dalam tahap perbaikan meski belum dilakukan menyeluruh lantaran menunggu kajian teknis dari tim Universitas Indonesia

“Untuk lalu lintas tetap dibuka separo jalan, sistem buka tutup. Sedangkan, akses lalu lintas kita alihkan terutama bagi kendaraan berat menuju Desa Wibawamulya,”bebernya.

“Hanya kendaraan jenis minibus saja yang boleh melalui jembatan,”lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha yang dikonfirmasi mengenai usulan fly over dari Camat Cibarusah mengatakan bahwa hal itu perlu dilakukan kajian terdahulu.

“Ya harus dilakukan kajian dahulu, kemudian baru dibuatkan Detail Engginering Desainnya (DED),”tutup dia.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*