Sempat Dinyatakan Hilang, Akhirnya Dua Putri Mantan Ketua FPI Bekasi Raya Ditemukan

AKHIRNYA DITEMUKAN: Kedua anak hilang foto bersama Kapolsek Babelan Kompol T Irawan di kediaman Ustad Murhali Barda, Selasa (13/08/2019).

BABELAN-Dua putri dari mantan Ketua Organisasi Massa Front Pembela Islam (Ormas FPI) Bekasi Raya, yang berdomisili di kampung Babelan RT.020/RW.001, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, yang pergi meninggalkan rumah beberapa waktu lalu, hari ini (Selasa/13/08/2019) telah ditemukan.

Menurut penuturan Ustad Murhali Barda orang tua Isyq Laila Ali (15) dan Isra Laila Ali (12), Kedua putrinya tersebut pergi meninggalkan rumah pada hari Sabtu (10/08/2019) malam sekira Pukul 19.00 WIB hanya berpamitan akan bermain.

“Isyq dan Izra pergi hanya berpamitan main, kepergiannya juga tidak ada masalah. Hingga Isya’ belum balik ke rumah, saya langsung mencari di tempat keluarga dan teman-temannya,” ucapnya ketika dihubungi oleh awak media pada Selasa, (13/08/2019) siang.

Saat ini Murhali telah membuat pelaporan ke Polsek Babelan melalui Surat Tanda Penerimaan Laporan Orang Meninggalkan Rumah bernomor: B/ORM/16/VIII/2019/Sek. Bbl. Dalam laporannya, ia mengungkapkan kedua putrinya telah dijemput oleh seorang teman lelaki di Gang Al Barkah pada hari Sabtu atau pas saat malam takbir Idul Adha.

“Kemarin saya tanya anak yang lelaki saya (Ikam). Siapa yang jemput?, Anak saya melihat lelaki (yang menjemput Isyq dan Isra) itu sebaya dengan putri saya, sayangnya, Ikam tidak mengetahui ciri-ciri dari fisik lelaki itu,” bebernya.

Perlu diketahui, Isyq merupakan salah satu murid di Madrasah Aliyah At Taqwa dan Izra adalah siswi MTs 3 At Taqwa Babelan.

Marhali menambahkan, sebelumnya, ada jadwal kegiatan sekolah di MTS 3 At Taqwa tempat Izra belajar, untuk persiapan mengikuti perlombaan pramuka di wilayah Bandung, “Tetapi tidak jadi,” tukasnya.

Saat dikonfirmasi via seluler, Irfan HMS ,Kepala Sekolah MTs 3 At Taqwa Babelan Kota mengatakan tidak ada kegiatan sekolah pada Sabtu kemarin. Meski perlombaan itu akan berlangaung pada 24 Agustus 2019 nanti.

“Kami sudah tanyakan ke pembina pramuka, di hari Sabtu,(10/08/2019), tidak ada jadwal kegiatan sekolah,” jelasnya.

Dikatakan Irfan, Isyq merupakan pendamping anak yang ikut mewakili sekolah MTs 3 At Taqwa dalam lomba pramuka di Bandung.

“Karena dia (Isyq) adalah alumni dan pramuka di MTs 3 At Taqwa,” terangnya.

Ditanya soal kepergian Isyq dan Izra dengan teman lelaki sebayanya, Irfan memastikan lelaki tersebut bukan salah satu dari murid di sekolahnya.

“Belum ada laporan pergi dengan salah satu teman sekolah, namun dari penelusuran bukan dari anak di sekolah,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah melalui seluler, Humas Polsek Babelan Kota, Bripka Anwar mengatakan, kedua anak yang dilaporkan pergi meninggalkan rumah tersebut hari ini sudah pulang ke rumahnya.

“Infonya anak yang bersangkutan sudah pulang kembali ke rumah pada hari Selasa,(13/08/2019) sore sekitar pukul 16.45 WIB,” ucapnya

Diungkapkan Bripka Anwar, kedua remaja putri tersebut selama ini menginap dan tinggal di rumah teman bermainya.

“Alasan kepergian yang bersangkutan takut dimarahin oleh orang tuanya, karena sering main di luar hingga larut malam,” pungkasnya. (RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*