SDIT Al Muzzammil Undang Veteran Peringati HUT RI ke 74

JATIASIH – Memperingati HUT RI ke-74, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muzzammil melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah, Jalan Tangkuban Perahu Blok B-8, komplek Graha Indah, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Senin (19/8/2019). SDIT Al Muzzammil secara khusus mengundang para veteran yang bertempat tinggal di sekitar Jatiasih untuk ikut terlibat dalam upacara bendera tersebut. Kehadiran perwakilan Legiun Veteran menambah khidmat pelaksanaan upacara, sekaligus menjadi semangat bagi murid SDIT Al Muzzammil.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 dimulai pukul 08.00 WIB dan turut dihadiri oleh Kepsek Al Muzzamil, Drs H Ahmad Nahrowi, M.Ei, Danramil Kecamatan Jatiasih Sugianto, sejumlah veteran dan seluruh jajaran guru.

“Diundangnya para veteran untuk memberikan motivasi kepada siswa bahwa kemerdekaan Indonesia bukan hasil hadiah dari penjajah, melainkan hasil usaha dan perjuangan para pendiri bangsa. Sebagai wujud nyata, kita tampilkan sosok-sosok mereka (pejuang) kepada para siswa agar bisa melihat langsung,” kata Kepsek Al Muzzamil, H Ahmad Nahrowi, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian SDIT Al Muzzammil terhadap veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia. Atas jasa-jasanya, pihak sekolah memberikan cinderamata kepada legiun veteran sebagai penghormatan.

“Pemberian cinderamata ini adalah bentuk tanda kasih sayang dan silahturahim. Kita sangat menghormati para pejuang dan pahlawan yang berkontribusi terhadap bangsa ini,” imbuhnya.

Siswa SDIT Almuzzamil sendiri sangat antusias menyambut para veteran yang hadir dalam pelaksanaan upacara bendera. Hal ini karena menjadi pengalaman pertama bagi mereka (siswa), bisa melihat langsung sosok-sosok para pejuang.

“Anak-anak sangat antusias menyambut kedatangan para veteran. Bahkan banyak siswa yang ingin bersalaman langsung dan berfoto bersama. Tak kalah penting, siswa bisa berbincang dan mendengarkan sumber pertama bagaimana perjuangan mereka di masa lalu,” pungkasnya.

Panitia pelaksana Holid Mawardi, SP.d, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT RI Ke-74 di SDIT Almuzzammil berlangsung meriah dengan diisi berbagai acara dan lomba.

Pada Jumat, 16 Agustus 2019, SDIT Al Muzzamil menggelar karnaval kemerdekaan dengan tema, “Merdeka Dari Sampah Plastik”. Kemudian, hari Senin (19/8/2019) dilakukan upacara bendera dengan menghadirkan para veteran perjuangan kemerdekaan.

Selanjutnya, Selasa (20/8/2019) dilaksanakan lomba kuliner untuk wali murid dengan tema “Nasi Goreng Khas Nusantara” untuk mengangkat kearifan dan kuliner lokal, dan juga digelar aneka lomba untuk peserta didik diantaranya puzzle nama-nama pahlawan.(JRO)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*