Koperasi Diminta Usung Reformasi Industri 4.0

GUNTING PITA: Prosesi gunting pita tanda dibukanya pameran koperasi dalam rangka memperingati Hari Koperasi tingkat Kabupaten Bekasi ke 72 oleh Asda I Juhandi, didampingi Kadis Perikanan Kelautan Agus Trihono, dan Ketua Dekopinda H Toto, Sabtu (07/09/2019).

TAMBUN SELATAN-Puncak peringatan Hari Koperasi tingkat Kabupaten Bekasi yang ke 72 yang di helat di Metland-Tambun Selatan berjalan semarak. Asisten Daerah I, Juhandi mewakili Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengatakan, setiap tanggal 12 Juli memperingati Hari Koperasi, dimana salah satunya adalah meningkatkan kembali peran koperasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini tema yang diusung Reformasi Total Koperasi di Era 4.0 (Four Point Zero), karena ini sangat penting dan relevan sebagai upaya pemerintah dalam memajukan prinsip-prinsip demokrasi di Indonesia,”ujarnya di hadapan para tamu undangan, Sabtu (07/09/2019).

Juhandi mengajak semua elemen masyarakat untuk siap menghadapi tantangan di era refomasi industri 4.0. Melalui reformasi total koperasi untuk ikut dalam rangka menyumbangkan dan mempertahankan diri dari ekonomi global.

Di era kemajuan dan teknologi yang makin canggih seperti sekarang ini di reformasi industri 4.0, koperasi harus berperan secara prinsip dan mampu menjadi koperasi di zaman now.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi, di dalam pengelolaan bisnisnya dengan sistem aplikasi berbasis teknologi tersebut diharapkan pelayanan terhadap anggota menjadi cepat, aman dan nyaman,”ucapnya

“Ketika para pelaku usaha muda sudah dapat melihat manfaat yang lebih luas dari koperasi zaman now ini, maka diharapkan dapat bergabung dalam koperasi berbasis digital ini,”lanjutnya.

Dengan kemajuan yang begitu pesat, papar Juhandi, mudah-mudahan Kabupaten Bekasi akan lebih maju dan termaju di Indonesia.

“Dari data yang diterima sampai Desember 2018, ada sebanyak 639 koperasi yang masih aktif dan sekitar 232 koperasi yang sudah tidak aktif,” tutupnya.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*