Bangun Sinergitas, Organda Kunjungi Titik Kumpul Angkutan Umum

KUNJUNGI TERMINAL: Ketua DPC Organda Kota Bekasi, Ahmad Juaini saat melakukan kunjungan ke Terminal Induk Bekasi Timur, Senin (09/09/2019).

BEKASI TIMUR-Untuk memastikan kelayakan dan keamanan kendaraan angkutan yang berada di bawah naunganya, Organda Kota Bekasi akan terus meningkatkan sinergitas dan kordinasi dengan pengelola kendaraan umum.

“Kami menyadari perlunya meningkatkan koordinasi dan sinergitas, sehingga kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat terus dipelihara dan bahkan ke depan terus ditingkatkan,” ujar Ketua DPC Organda Kota Bekasi, Ahmad Juaini usai mengunjungi Terminal Induk Bekasi Timur, Senin (09/09/2019).

Dikatakan dia, belakangan ini banyak terjadi kecelakaan lalulintas yang melibatkan angkutan umum hingga menimbulkan jatuh korban, maka untuk memastikan kenyamanan dan keamanan moda transportasi darat di Kota Bekasi, pihaknya melakukan kunjungan secara langsung.

“Sebelum ini kami telah mengunjungi UPTD KIR Dinas Perhubungan Kota Bekasi pada beberapa waktu lalu, karena Organda ini merupakan organisasi yang menaungi para pengusaha angkutan darat yang terus berupaya meningkatkan fungsi dan perannya dalam meningkatkan kualitas pelayanan transportasi darat,” terangnya.

Menanggapi maraknya kecelakaan yang melibatkan kendaraan umum belakangan ini, Juaini mengatakan, kecelakaan bisa terjadi di mana saja, akan tetapi bilamana ada jalan untuk meminimalkan peluang mengurangi kecelakaan mengapa tidak dilakukan, sehingga angka kecelakaan akibat human error bisa diminimalisir.

“Nantinya kami juga akan mengunjungi pangkalan truk angkutan barang untuk memastikan tidak ada muatan yang overload, karena bisa membahayakan pengguna jalan lainnya jika muatan melebihi kapasitas,” pungkasnya. (RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*