Madani dan Langitan Jadi Fraksi Baru DPRD Kabupaten Bekasi

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha.

CIKARANG PUSAT- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 bakal membentuk Alat Kelengkapa Dewan (AKD) sekaligus pembentukan fraksi gabungan DPRD setempat.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengungkapkan bahwa nanti setelah ada rapat terdahulu mengenai AKD, kemudian di paripurnakan.

“Nanti setelah mereka usulkan, maka akan di paripurnakan,”ungkapnya diwawancarai, Senin (09/09/2019).

Dua fraksi yang dibentuk itu yakni, Madani terdiri dari PPP (2 kursi), PKB (1 kursi), Nasdem (1 kursi) dan Perindo (1 kursi). Sedangkan Fraksi Langitan terdiri dari PAN (3 kursi) dan PBB (1 kursi).

“Semuanya menjadi tujuh fraksi. Yang gabungan itu sudah disepakati, PAN dan PBB sudah melakukan komunikasi. Satu fraksi lagi juga sudah berkomunikasi,”kata Aria.

Setelah fraksi dibentuk, lanjut Aria, DPRD akan membahas soal tata tertib. Ia ingin agar pembentukan alat kelengkapan DPRD dan lainnya selesai dengan cepat.

“Mudah-mudahan bisa cepat waktu, rencananya September ini. Karena sebelumnya rencana pelantikan yang seharusnya tanggal 5 Agustus, kemudian mundur satu bulan. Jadi dalam waktu sebulan ini kita kerjakan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih berharap DPRD Kabupaten Bekasi secepatnya membentuk alat kelengkapan DPRD.

“Banyak tugas utama yang harus dikerjakan, di antaranya pembahasan APBD 2020,”tandasnya.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*