Murfati: Pengembangan UMKM Dapat Menciptakan Lapangan Kerja

Politisi Gerindra Murfati Lidyanto Lee

BEKASI TIMUR-Terpilih kembali menjadi anggota DPRD dua periode, politisi partai Gerindra, Murfati Lidyanto Lee akan menciptakan lapangan kerja melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bekasi.

“Kalau saya lebih arah ke UMKM karena menyangkut lapangan kerja. Selama ini yang saya temukan di lapangan, masyarakat banyak mengeluhkan masalah lapangan kerja,” ujarnya saat ditemui awak media di kantor kerjanya, Senin (09/09/2019).

Menurut dia, dengan adanya pengembangan UMKM akan dapat membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga perlu adanya dorongan dari dewan dan pemerintah melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku usaha UMKM.

“Untuk pemberdayaan usaha mikro ini perlu uluran tangan dari pemerintah khususnya, misalkan dengan pengadaan pinjaman dengan bunga yang sangat ringan kepada pengusaha mikro ini, supaya pengusaha kecil, karyawan bisa meminjam dan tidak berat membayar pajak,”terangnya.

Diungkapkan Murfati, untuk mempelajari tentang pengembangan UMKM, dirinya telah melakukan study banding ke kota Solo, Jawa Tengah yang menurutnya pengembangan UMKM di sana cukup berhasil. Hal itu pulalah yang mendorongnya ingin lebih memajukan UMKM yang ada di Kota Bekasi.

“Mungkin tahun 2019 ini ada rapat-rapat (anggota dewan), terutama yang di komisi tiga, saya akan memberikan masukan-masukan pada rapat perdana,”ujarnya.

Dipaparkanya,peran regulasi pemerintah Kota Bekasi saat ini sudah mulai efektif untuk mendorong pengrajin UMKM, seperti diketahui di Kota Bekasi memiliki beberapa pengrajin UMKM diantaranya pengrajin Batik Bekasi, pengrajin boneka dan pengembangan ikan hias.

“Kita dari anggota DPRD kota Bekasi harus memperjuangkan lebih banyak usaha-usaha, misalkan melaui pemberian pinjaman dan pengembangan koperasi yang bertumbuh di pengusaha itu sendiri, atau dengan mengandeng bank-bank pemerintah dan swasta semisal BRI,BJB,Mandiri maupun BCA,” bebernya. (RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*