Curi Aset Milik Proyek Desa, 4 ABG Diciduk Polisi

Sempat diberi makan, para pelaku kriminal yang menjadi bulan-bulanan warga, dan akhirnya diamankan di kantor desa Lambangsari, sebelum akhirnya dibawa pihak kepolisian ke Polsek Tambun Selatan.

TAMBUN SELATAN- Alasan lapar, sekelompok remaja anak baru gede (ABG) tertangkap basah melakukan aksi kriminal mengambil aset barang proyek milik Desa Lambangsari, berupa besi scaffolding (steger) pada Kamis malam (31/10/2019). Akibat perbuatannya empat orang remaja kriminal ini akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolian.

Kejadian bermula saat seorang warga melihat empat remaja berinisial S asal Mustikaja, C asal Desa Mekarsari, Tambun Selatan, E asal Sukatani dan A asal Cikarang ini mengambil satu unit besi scaffolding yang digunakan sebagai steger untuk pembangunan gapura proyek desa Lambangsari di Jalan Kampung Kandang RT001/005 Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Melihat aksi pencurian yang dilakukan bocah tanggung ini, warga langsung mengejar para pelaku dan menangkap pelaku.

Khawatir jadi amuk massa, warga bersama pihak kepala dusun III (tiga) Desa Lambangsari langsung membawa para pelaku untuk diamankan sementara di Kantor Desa Lambangsari yang tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Mereka (pelaku,red) kita bawa ke kantor desa dalam rangka pengamanan, karena sudah banyak massa yang geram. Apalagi ternyata salah satu pelaku ini dikenali memang suka melakukan tindak kriminal dan meresahkan. Malah sebelum mereka mengambil barang proyek desa ini mereka sempat memalak (mengompas) sopir truk yang melintas,”ujar Saiful Anwar, salah satu Kepala Dusun di Desa Lambangsari yang turut mengamankan pelaku.

E, salah seorang pelaku melakukan aksi pencurian lantaran mengaku tidak punya uang untuk makan. “Saya lapar, jadi saya ambil besi (scaffolding) itu untuk saya jual,”kilahnya, sambil mengakui kalau sebelum melakukan aksi kriminalnya mereka sempat meminum miras oplosan jenis Ginseng, yang dibelinya di kawasan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Akibat aksi kriminal yang dilakukan, keempat pelaku yang tidak mengantongi identitas inipun akhirnya diamankan pihak kepolisian sektor (Polsek) Tambun Selatan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. (MAR).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*