Soleman Perjuangkan Gaji Guru Honoren Jadi 2,1 Juta

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman.

CIKARANG PUSAT- Angin segar bakal menghampiri guru honorer Kabupaten Bekasi.Pasalnya, saat ini kesejahteraan mereka sedang diperjuangkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman.

Soleman pun sempat beradu argumen sengit dengan perwakilan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan kenaikan gaji guru honorer.

Bahkan ia mendesak kenaikan gaji guru honorer dapat direalisasikan pada Tahun 2020 mendatang. Sehingga, kesejahteraannya dapat diakomodir

Dijelaskan, dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2020, anggaran untuk Jasa Tenaga Kerja (Jastek) sektor pendidikan ada peningkatan, dengan beberapa usulan.

“Saya selaku Wakil Ketua DPRD mengusulkan gaji guru honorer di Kabupaten Bekasi harus 2,1 juta per-bulan.Makanya saya dengan sengit berdebat dengan mereka (perwakilan Pemkab Bekasi,” tandas Soleman saat ditemui di DPRD, Jumat (08/11/2019).

Soleman juga menyebut pada Tahun 2018 untuk usulan Tahun 2019 Fraksi,PDI Perjuangan telah mengusulkan kenaikan honor para tenaga pendidikan non PNS itu mendapat kenaikan hingga Rp 500.000 per bulan. Selain honor naik, jumlah penerima jastek pun bertambah.

“Untuk Tahun 2020 kita memperjuangkan kembali untuk dinaikkan 100 ribu, agar gaji mereka di tahun depan menjadi 2,1 Juta per-bulan,” beber Soleman.

Soleman yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menambahkan, berdasarkan hasil penyusunan KUA PPAS yang digelar beberapa pekan ada kenaikan jumlah PAD yang masih dihitung secara umum. Jumlah tersebut bakal dirinci dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang rencananya mulai dibahas.

“Draf KUA-PPAS sudah disampaikan pada eksekutif untuk di-entri, kemudian dikembalikan ke kami lalu dibuat panitia khusus,”ujarnya mengakhiri. (ZAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*