Batik Bekasi Sukses Tampil Pada Peragaan Tingkat Nasional

Seorang model milenial sedang memperagakan gaun rancangan Kombas.

BEKASI TIMUR-Batik sudah menjadi tradisi dan budaya masyarakat Indonesia yang bernilai tinggi dan diwariskan secara turun temurun. Hampir setiap daerah memiliki ciri khas batiknya masing-masing baik dari segi motif maupun coraknya, tak terkecuali Kota Bekasi dengan Batik Bekasinya.

Meskipun Batik Bekasi belum begitu dikenal di mancanegara, namun Batik Bekasi memiliki ciri khas nilai sejarah tersendiri yang menjadi kebanggaan warga masyarakat Kota Bekasi.

Ketua Komunitas Batik Bekasi (Kombas), Barito Hakim Putra menyatakan, belum lama ini Kombas diberi kesempatan memperkenalkan Batik Bekasi dalam sebuah event fashion designer nasional di Jakarta yang bertajuk “Colourfull Indonesia” tepatnya pada tanggal 21 Desember 2019.

“Suatu kebanggaan bagi Kota Bekasi, terutama Kombas yang telah diberikan┬ákesempatan oleh designer kebanggaan nasional bang Athan yang dijuluki “Si Bolang Extravagansa” juga oleh beberapa designer nasional lainya,” ujar ketua Kombad kepada awak media, Minggu (22/11/2019).

Dikatakan Barito, kesuksesan Batik Bekasi dalam ajang tersebut tak lepas dari tangan terampil designer muda yang dimiliki Kombad Dewi Marda, yang memperkenalkan 20 outfit dengan tema “Batik Kota Bekasi for Milenia”.

“Masing-masing designer mempersembahkan karya terbaiknya. Dewi Marda dengan Kpmbasnya menampilkan Batik Kota Bekasi nan anggun, ceria dan bersemangat, diperagakan oleh para model usia milenial,” imbuhnya

Ke depan Barito berharap, melalui kontes maupun ajang peragaan busana bernuansa batik baik di lokal maupun nasional, Batik Bekasi akan lebih dikenal masyarakat luas.

“Saya berharap melalui event fashion designer yang kita ikuti, Batik Bekasi akan lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*