Bantuan DPP Ormas Jarum Sasar Korban Banjir di 5 Lokasi

BANTU KORBAN BANJIR: Ketum Ormas Jarum, Abah H. Nunung Hidayat Gebek (kemeja putih) didampingi pengurus DPP saat persiapan untuk berangkat berikan bantuan dari Posko DPP Ormas Jarum menuju ke 5 titik lokasi banjir.

LEBAK-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Masyarakat (Ormas) Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum), Jum’at (3/1/20) distribusikan bantuan ke korban banjir Lebak, Banten.

”Kami dari Ormas Jarum mengirimkan bantuan hari ini, semua anggota dan pengurus selama dua hari mengumpulkan makanan, mie instan, air minum, makanan ringan dan pakaian laik pakai,” ungkap Ketua Umum Ormas Jarum, Abah. H. Nunung Hidayat Gebek. Jum’at (03/01/2020).

Dijelaskan, bantuan yang akan disalurkan ke lima titik lokasi korban banjir. Untuk daerah Sajira satu titik sudah dilaksanakan, ke Nangela oleh perwakilan Jarum.

”Untuk wilayah Nangela sudah diterjunkan di lokasi banjir, kebetulan salah satu korbannya juga Anggota DPP, sisanya daerah Somang, Nunggul, Suka Maju, Lurah, Lebak Gedong,” katanya.

Bantuan yang akan disalurkan dari para dermawan diantaranya, air mineral 172 dus, mie instan 196 dus, sosis 5 dus roti 9 dus dan makanan ringan.

”Bantuan tersebut dibagi di lima titik lokasi korban banjir,” terangnya.

Kendati demikian, Abah H. Nunung meminta agar pemerintah daerah tegas kepada penambang-penambang yang berada di sisi gunung.

” Musibah ini akibat ulah manusia akibat banyaknya penebangan liar dan penambangan liar. Sebagai warga Rangkasbitung kita terkena dampak, contohnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sudah dua hari ini mati,” tegas Ketum Ormas Jarum di Posko DPP sebelum berangkat mendistribusikan bantuan ke korban banjir di Lebak.

Ia juga merasa prihatin kepada masyarkat yang terkena musibah, dan dirinya mengimbau masyarakat juga harus sabar.

” Kepada masyarakat yang terkena musibah agar bersabar dan tetap jaga kesehatan,” ujarnya mengakhiri.(TIM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*