Kantor Kelurahan Kertasari: Harga Fantastis, Kualitas Bangunan Miris

MULAI COPOT:Salah satu ruang rapat Kelurahan Kertasari dengan kondisi lampu yang sudah mulai copot serta tidak jelas penempatannya.

PEBAYURAN-Belum lama ditempati, kantor Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran sudah mengalami kerusakan. Diantaranya kamar mandi yang tidak ada airnya, lampu maupun plafon ruang rapat.

Lurah Kertasari, Yuyun Kurniawan mengatakan, sejak pembangunan kantor kelurahan berlangsung dirinya sudah mewanti-wanti. Pasalnya, banyak ketidaksesuaian dalam pembangunan gedung kantor kelurahan.

“Saya udah capek bang, kirim surat ke dinas terkait tapi tidak pernah digubris. Padahal kantor kelurahan ini banyak yang tidak sesuai,”ungkap dia yang diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (07/01/2020).

Beber Yuyun, pengaduan ke dinas terkait terhadap masalah bangunan kantor terutama Bidang Bangunan Negara pun sudah beberapa kali diajukan, namun tidak juga kunjung ada respon. 

“Sejak nempati kantor ini saya tidak nyaman,karena banyak yang tidak beres dan terkesan asal-asalan dalam proses pembangunannya,”kata dia.

“Belom apa-apa plafon dan panel lampu udah mulai copot sendiri, belom plafon luar udah banyak yang ilang,” lanjut dia.

Perlu diketahui, Kantor Kelurahan Kertasari dibangun melalui Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.

Total anggaran pembangunan gedung dua lantai ini sekitar 4 miliaran. Dibangun dengan pembiayaan berjamak (dua kali anggaran) dari tahun 2017 dan rampung 2018 akhir, dan baru ditempati di pertengahan 2019.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*