Implementasikan Respon Time, Damkar Kabupaten Bekasi Tambah Pos

Pos Damkar Kabuparen Bekasi

CIKARANG PUSAT-Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Hasan Basri menuturkan bahwa progres 2020 ini adalah bagaimana mempercepat layanan pengaduan dari masyarakat yang masuk tidak agar tidak terlalu lama tiba di lokasi saat dibutuhkan.

“Sekarang ini kita mengupayakan bagaimana respon time bisa tiba dengan cepat di lokasi pada saat dibutuhkan oleh masyarakat,”kata dia yang diwawancarai usai pembukaan Verifikasi DPA di Gedung Wibawamukti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (08/01/2020).

Jelas Hasan, selama ini Damkar Kabupaten Bekasi baru memiliki beberapa pos saja. Maka dari itu ada rencana untuk penambahan pos yang belum dimiliki beberapa wilayah, diantaranya di Kecamatan Setu, Sukatani, dan Bojongmangu.Diharapkan penambahan pos juga berikut dengan personelnya.

“Idealnya satu armada itu satu regu yang terdiri dari 12 orang. Kalau untuk armada sendiri jajarannya sudah cukup, tetapi tinggal ditambahkan saja pesonelnya jika ada penambahan pos damkar di beberapa wilayah yang belum ada,”ujarnya.

“Kita lakukan penambahan pos dulu, untuk personel nanti saling menutupi saja dengan yang ada sekarang. Sebab, bagaimana menangani pengaduan itu bisa tertangani dengan cepat seperti masalah sarang tawon, ular serta banjir,”lanjut dia.

Selain penambahan pos, pihaknya tetap akan fokus terus kepada peningkatan SDM di jajaran Damkar agar bisa meng- upgrade semua pemahaman mengenai penanggulangan bencana dan penanganannya.

“Kita kirim petugas damkar Kabupaten Bekasi ke Ciracas untuk peningkatan skill dan sebagainya,”pungkas dia.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*