Desa Segara Jaya Masih Banjir, LMP Pasok Sembako

SALURKAN SEMBAKO: Laskar Merah Putih Tarumajaya salurkan sembako untuk korban banjir di Desa Segara Jaya.

TARUMAJAYA-Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Markas Anak Cabang (Ormas LMP MAC) Tarumajaya kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kampung Karatan, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/01/2020).

Ketua LMP MAC Tarumajaya, Raymond mengatakan, meski banjir berangsur surut di sebagian wilayah Kabupaten Bekasi, tetapi belum untuk di bagian utara yakni Kampung Karatan, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya. 

“Sejak banjir di awal tahun 2020, kami langsung melakukan rapat koordinasi penanganan bencana banjir. Kemudian dilakukan penggalangan dana, dan Alhamdulillah mulai dari tanggal 2 Januari sampai sekarang bantuan masih didapat dan langsung disalurkan,” ucap Raymond.

Raymond melanjutkan, saat ini titik banjir terparah ada di Desa Segara Jaya. Bahkan, di desa ini air masih menggenangi rumah warga. Mirisnya lagi, lanjut Raymond, aktivitas perekonomian warga selama hampir dua pekan nyaris lumpuh lantaran air masih setinggi lutut orang dewasa. 

Masih kata Raymond, warga terdampak banjir sudah banyak terserang berbagai penyakit, seperti demam, gatal – gatal terutama pada kaki. Ia berharap pemerintah menerjunkan tim kesehatan untuk pengobatan.

“Kami LMP Tarumajaya turut prihatin atas bencana ini, dan semoga selanjutnya banjir tidak terulang lagi. Selama musim penghujan ini kami tetap melakukan penggalangan dana karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya. 

Sementara, warga setempat yang kerap disapa Ncang Tayum mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Ormas LMP yang berkenan memberikan bantuan pada korban banjir. 

“Sudah seminggu lebih kita kebanjiran, hampir gak bisa kerja sama sekali, apalagi kita cuma buruh serabutan, semoga selanjutnya ada tindakan dari pemerintah supaya kampung kita gak gampang banjir,” harapnya.  

Perlu diketahui, Ormas Laskar Merah Putih Tarumajaya menyerahkan bantuan sembako seperti, mie instan, beras, gula, teh, dan kopi. (FER) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*