Diskominfosantik Berikan Pelatihan Bagi Admin IT di Seluruh SKPD

Kepala Bidang Standarisasi dan Penerapan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Erwindo.

CIKARANG PUSAT-Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi akan mempersiapkan tenaga IT berkaitan penerapan Aplikasi Nyambung Bae (Bebunge). 

Kepala Bidang Standarisasi dan Penerapan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Erwindo mengatakan bahwa di 2020 akan memberikan pelatihan secara menyeluruh yang berhubungan dengan IT. 

“Semua SKPD akan kita beri pelatihan, seperti di kecamatan sudah ada berbasis IT, dan sementara ditangani dahulu sama admin yang bertugas di kecamatan. Nanti akan kita undang dan dilatih untuk tindakan apa dulu yang paling cepat untuk penanganan perangkat, semisal adalah server sebagai recovery dari Diskominfosantik,”ujarnya diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (13/01/2020).

Beber Erwindo, jadi apabila ada gangguan di wilayah bisa ditangani dulu di tingkat paling bawah, dan tidak mesti dari atas kecuali yang beratnya (Diskominfosantik-red).

Untuk pelatihan, kata dia, tergantung apa yang mau dilatih dahulu. “Kalau pihaknya sih pengen semua bisa diberi pelatihan semisal pembuatan website seperti apa, kemudian pembuatan email seperti apa,” kata dia.

“Sebenernya banyak juga sih yang berhubungan dengan pelayanan yang nantinya berkaitan informasi publik. Kemarin itu juga semua SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, sudah diinfokan dimana kita buatkan websitenya kemudian alamatnya juga, yang nantinya bagaimana membuat dalam bentuk dokumen,” lanjut dia.

Maka dari itu, papar Erwindo, yang diberi pelatihan adalah para adminnya. Selain di lingkup SKPD, Diskominfosantik juga membantu program dari Pemerintah Jawa Barat seperti untuk di desa berupa program desa menyapa warganya.

“Aplikasi sapa warga itu aplikasinya langsung ke gubernur, tapi itu lumayan bagus juga ada aplikasi seperti itu. Adminnya di desa maupun kelurahan juga diberi pelatihan untuk pengenalan juga,”pungkas dia.(DEJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*