Iwapi Kota Bekasi Salurkan Bantuan 30.000 Butir Telur untuk Korban Banjir

BEKASI – Dampak bencana banjir melanda Kota Bekasi diawal Januari 2020 kemarin masih terasa hingga kini. Warga yang tempat tinggalnya terdampak banjir, masih banyak yang belum bangkit dari musibah yang menyebabkan kehilangan harta benda mereka yang hanyut terbawa arus. Termasuk kebutuhan pangan pun menjadi lebih sulit diperoleh.

Menyadari hal itu, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) tak tinggal diam. Kumpulan kalangan pengusaha wanita tersebut memberikan perhatian kepada warga terdampak banjir. Iwapi Dewan Pimpinan Pusat (Iwapi DPP Pusat) menyalurkan bantuan 30 ribu butir yang diperleh dari PT. Charoen Pokphand. Bantuan disalurkan melalui Iwapi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi tersebut diserahkan kepada sejumlah guru.

Lokasi penyerahan dipilih di SMK BKM 1, tepatnya jalan Pengasinan Rawalumbu Bekasi, Rabu (22/1), menurut Ketua Iwapi Kota Bekasi Devi Iriani, dengan alasan di lokasi tersebut banjir cukup parah, namun tidak terekspos oleh media.

Diawali dari wilayah Bekasi Timur, acara penyerahan bantuan 30.000 butir telur yang dibuka Wakil Walikota Bekasi Tri Adyanto itu dihadiri perwakilan dari Iwapi DPP Pusat, Wakil Ketua Umum II Susi Andrianis. Sementara penyerahan telur dilakukan oleh Ketua IWAPI Kota Bekasi Devi Iriani.

Devi menjelaskan, penyaluran 30.000 telur tersebut akan didistribusikan ke wilayah Bekasi Timur mulai dari Pondok Hijau Permai, Narogong dan Rawalumbu, dilanjutkan ke Bojong Menteng, Cipendawa, Piondokgede dan Jatiasih.

“Bantuan telur-telur untuk guru guru yang terkena banjir ini akan dilanjutkan ke warga terdampak banjir lainnya, seperti Pondok Hijau Permai, Narogong dan Rawalumbu. Kemudian masih akan dilanjutkan lagi pada 23 dan 24 Januari ke wilayah Jatiasih dan Bekasi Utara,” tutur Devi kepada awak media, Rabu (22/1).

Hari terakhir, lanjut Devi, akan dilanjutkan ke titik Bekasi Utara dan Bekasi Selatan.
Dijelaskannya, acara pemberian telur pada kesempatan itu didokumentasikan menggunakan Times Time Camera, sehingga selama kegiatan dapat terdeteksi.

“Jadi Times Time Camera ini dilakukan untuk mempermudah pertanggung jawaban kami dari DPC Iwapi Kota Bekasi kepada DPP dalam memvisualkan kegiatan pendistribusian bantuan telur ini,” jelasnya.

Devi pun megungkapkan rasa terima kasihnya kepada Iwapi pusat yang sudah banyak memberikan support kepada DPC Iwapi Kota Bekasi.

“Selain itu, Iwapi Kota Bekasi juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota yang sudah sering kali mendukung kegiatan kegiatan kami,” ucapnya.

Devi berharap, meski dengan jumlah telur 30.000 yang tidak bisa menjangkau ke seluruh wilayah banjir di Kota Bekasi, namun diharapkan bantuan telur ini dapat membantu masyarakat korban banjir yang cukup parah, namun justru tidak terekspos di media.

“Misalnya Bojong Menteng, Duren Jaya, Rawalumbu, Bekasi Jaya Indah (BJI), Medan Satria, dab Margajaya. Dan data ini kami dapatkan dari anggota Iwapi yang tinggal di wilayah tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, penyerahan bantuan 30.000 butir telur juga disaksikan Kasat Bimaspol Polres Metro Bekasi, perwakilan Polsek Bekasi Timur, serta Pokdar dari Polsek setempat.

“Mereka hadir dan ikut mengawal pendistribusian telur sampai ke wilayah Pondok Gede Permai dan Vila Nusa Indah 2,” tutup Devi.(hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*