PPP Kota Bekasi Serukan Gerakan Lawan Covid 19

Jumpa pers PPP Kota Bekasi mensikapi pencegahan virus corona atau covid-19 di Kota Bekasi, Senin (23/03/2020).

Bekasi Timur – Laju penyebaran virus Corona atau Covid 19 semakin memperihatinkan di Kota Bekasi. Bahkan berdasarkan pemetaan dari pemerintah provinsi Kota Bekasi menjadi salah satu zona merah dan butuh perhatian serius dalam mencegah terjadinya perluasan penularan virus yang belum ditemukan secara pasti obatnya ini.

Melalui situs resmi Pemerintah Kota Bekasi, hari ini jumlah kasus tercatat sebanyak 142 kasus Covid-19. Dari jumlah tersebut 81 diantaranya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 52 orang diantaranya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 9 lainnya berstatus positif.

“Tentunya sebagai bagian elemen di Kota Bekasi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi merasa terpanggil untuk turut berperan bersama pemerintah dan masyarakat untuk berperan aktif dalam memberdayakan sumberdaya yang kami miliki dalam melawan Covid 19. Ini sebagai salah satu langkah dalam memperjuangkan nilai-nilai luhur partai, bagaimana kemudian partai bisa secara langsung bersama kader-kadernya untuk bisa berperan aktif di masyarakat,”ujar Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin dalam jumpa pers di Kantor DPC PPP Kota Bekasi, Senin, 23 Maret 2020.

Dijelaskan Sholihin, PPP Kota Bekasi sudah mengambil langkah-langkah konkrit dalam pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 di Kota Bekasi, diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinpektan di rumah-rumah ibadah dan ruang-ruang publik di 12 kecamatan se Kota Bekasi.

“Dalam rapat harian yang baru saja kami lakukan, dalam mensikapi penyebaran Covid 19 atau Corona di Kota Bekasi, PPP memutuskan untuk turun langsung ke masyarakat dan membantu pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang bisa kita lakukan, seperti pembagian masker, penyemprotan disinpektan dan sosialisasi pola hidup bersih dalam rangka pencegahan,”ulasnya.

Tidak hanya itu, Sholihin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk mematuhi protokoler yang diserukan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 atau corona.

“Kami mengajak kepada seluruh steak holder, pemerintah daerah dan masyarakat untuk sama-sama bergandeng tangan dalam melawan Covid 19, dengan mematuhi segala protokoler yang diserukan oleh pemerintah. Mari kita jaga diri kita keluarga kita dan lingkungan kita, serta selalu berdoa kepada Allah SWT,”imbuhnya.(MAR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*