Putus Penyebaran Virus Corona, UPTD Pasar Babelan Dirikan Bilik Disinfektan 

BILIK DISINFEKTAN: Pengunjung Pasar Babelan akan melewati bilik disinfektan sebelum memasuki pasar.

BABELAN-Turut aktif ikuti imbauan pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19 atau virus corona, UPTD Pasar Babelan mendirikan bilik disinfektan di pintu masuk pasar. 

Kepala UPTD Pasar Babelan, Hendra Sudarman mengatakan, dengan didirikan bilik disinfektan diharapkan dapat memutus penyebaran virus, khususnya pada setiap pengunjung atau pedagang yang keluar masuk pasar. Ada petugas yang mengoperasikan penyemprotan pada bilik tersebut. Jadi saat ada pengunjung pasar, bahkan mobil sekalipun yang masuk akan disemprot terlebih dahulu. 

“Hari ini kali ketiga kami melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area pasar,” ujar Hendra kepada bekasiekspres.com, Selasa (31/03/2020).

Selain itu, lanjutnya, disediakan dua puluh titik pencuci tangan lengkap dengan sabunnya. Serta untuk mengatasi penyebaran virus ini, terus disosialisasikan kepada warga pasar agar menjaga kesehatan, semakin menjaga kebersihan dan rajin cuci tangan. 

“Untuk mensiasati agar pengunjung pasar tidak terlalu berdesakan seperti hari sebelumnya, maka kami mengimbau para pedagang non sembako seperti toko pakaian, perhiasan untuk tutup jam 15.00 WIB. Alhamdulillah mereka mengerti dan mengikuti imbauan bahwa hal ini untuk keselamatan bersama,” paparnya. (FER) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*