Warga Kedungpengawas Positif Corona, Keluarga Dites Swab

TES SWAB: Keluarga pasien positif Covid-19 menjalani tes swab di Kantor Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (09/07/2020).

BABELAN – Seorang warga Desa Kedungpengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi kembali dinyatakan positif terjangkit virus corona usai mengikuti rapid test Covid-19 pada tanggal 6 Juli 2020.

Dihubungi Bekasiekspres.com melalui selularnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Babelan 1, Hj. Makbullah menyebutkan, pasien baru tersebut tinggal di Perumahan Pondok AFI 2, meski secara identitas pasien masih beralamat Jakarta. Sebelumnya ada seorang warga Perumahan Panjibuwono, Desa Kedungpengawas dinyatakan positif corona tetapi sudah sembuh. 

“Saat ini pasien masih diisolasi di rumah, dan pihak gugus tugas penanganan Covid-19 sedang berkoordinasi agar pasien segera diisolasi dan mendapat perawatan di RSUD Cabangbungin,” terang Hj. Makbullah yang juga Surveilans Puskesmas Babelan 1, Kamis (09/07/2020).

Lanjutnya, untuk memutus penyebaran virus corona, anggota keluarga pasien langsung dites swab. Tes swab dilakukan di Kantor Kelurahan Kebalen berbarengan dengan keluarga pasien positif warga Kelurahan Kebalen. 

“Untuk keluarga yang hari ini tidak dapat mengikuti tes swab, maka akan mengikuti tes swab besok di Pasar Babelan bersama dengan orang yang berinteraksi dengan pasien,” ujar dia. 

Dengan timbulnya kasus baru di wilayah Puskemas Babelan 1, dirinya mengimbau agar masyarakat harus menjaga jarak sosial, jangan berkerumun. Selalu terapkan protokol Covid-19, rajin cuci tangan dan selalu gunakan masker. 

“Dengan selalu menjaga jarak dan kebersihan, mudah – mudahan tidak ada lagi kasus Covid-19,” harapnya. (FER) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*