Warga Kebalen Modifikasi Sepeda Bekas Jadi Nyentrik

RUTINITAS: Perbaikan dan modifikasi sepeda menjadi rutinitas tiap hari bagi warga RT002/006 Kp Penggilingan Tengah, Kebalen, Babelan.

BABELAN – Tren bersepeda bukan hanya digandrungi di DKI Jakarta saja, namun berlaku juga bagi warga Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sebut saja warga RT002/006 Kp.Penggilingan Tengah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan yang ikut keranjingan bersepeda.

Saking hobinya bersepeda, warga tersebut setiap hari melakukan perbaikan hingga modifikasi sepeda hingga dini hari, dengan tujuan agar sepeda miliknya nyaman dan terlihat nyentrik saat dikendarai.

“Sepeda itu butuh perawatan yang ekstra agar nyaman dan aman ketika dikendarai.Meski sepeda bekas, kalo dimodifikasi akan unik dan harga jual pun akan tinggi,” ungkap warga setempat yang kerap disapa Ucil kepada Bekasiekspres.com, Rabu (29/07/2020) malam.

Dia bahkan menyebut sepeda hasil modifikasinya tidak kalah kualitas dan nyentriknya dengan sepeda yang berharga mahal.

“Kami utamakan kualitas dalam perbaikan serta modifikasi se-nyentrik mungkin.Hasil karya kami faktanya sudah banyak yang dilirik oleh para penghobi sepeda dari DKI Jakarta, Bandung dan Bekasi,” bebernya.

Menurut Ucil, sepeda yang unik menjadi daya tarik sendiri di saat berada di keramaian.

“Lantaran uniknya itu, banyak pesepeda kerap bertanya beli di toko mana? Mereka tersadar saat kami bilang kalo sepeda ini hasil modifikasi sendiri,” ujar dia.

“Alhamdulillah, sepeda modifikasi kami banyak yang merespon positif. Hal itu tentu saja berimbas secara ekonomi,” ujar dia lagi sambil menutup wawancara.(TIM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*