Cegah Covid-19, Jatimekar Lakukan Operasi Penegakan Standar Kesehatan

CEGAH COVID-19: Operasi penegakan standar kesehatan mencegah Covid-19 yang dilakukan Kelurahan Jatimekar bersama unsur tiga pilar.

JATIASIH – Institusi Kelurahan Jatimekar bersama unsur tiga pilar melaksanakan operasi penegakan standar kesehatan mencegah Covid-19 di beberapa titik kerumunan massa dan pelaku usaha yang ada di wilayah Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Rabu (23/09/20).

Lurah Jatimekar H Ghofur menjelaskan, malam ini tepatnya mulai pukul 20.00 WIB, tim 3 unsur akan melakukan operasi penegakan disiplin standar kesehatan mencegah Covid-19 kepada warga dan pelaku usaha maupun pedagang kaki lima (PKL) yang ada di wilayah Jatimekar, dan operasi akan terus berlanjut sesuai surat edaran walikota.

Selain itu, di lingkungan kelurahan juga telah dilakukan piket dari 3 unsur mulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB yang kemudian dilanjut oleh petugas berikutnya pada malam hari.
Dengan dilakukannya operasi ini, diimbau kepada masyarakat, PKL maupun pelaku usaha supaya menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Terutama kepada pelaku usaha yang ada di Jatimekar agar menyediakan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan senantiasa mengimbau kepada tamunya agar menggunakan masker,” harap lurah.

Kegiatan lainnya lanjut Ghofur, juga telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan kerumah warga yang terkena Covid-19.

“Untuk itu mari kita bersama menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

“Di lingkungan RW juga telah ada RW siaga Covid-19, maka kepada warga yang baru datang dari luar daerah diharapkan segera melapor ke RT RW,”tegasnya.

Hadir pada operasi tersebut Kepala Seksi Pemtrantibum, Hani Hermawan, staf pemerintahan Suar Suhermanto, Danton Linmas Jatimekar Ririn Wahyudi dan Satuan Pol PP Kecamatan Jatiasih. (YAT)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*