Keren..! Karang Taruna Renovasi Rumah Ibadah Hampir Roboh di Cibarusah

Ketua Karang Taruna Cibarusah Ade (tengah), saat memulai perbaikan mushola hampir roboh di Cibarusah, Kamis (15/10/2020).

CIBARUSAH – Disaat semua luput memperhatikan, Karang Taruna Kecamatan Cibarusah melakukan aksi tanggapnya sebagai organisasi sosial untuk melakukan aksi nyatanya melakukan renovasi rumah ibadah yang hampir roboh di wilayah Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah.

“Kami merasa terpanggil begitu mendapatkan informasi ada sebuah mushola yang hampir roboh yang ada diwilayah Kecamatan Cibarusah ini. Tentunya selain tidak nyaman, rumah ibadah yang aktif dipakai untuk sholat ini sangat berbahaya bagi jamaah kalau kemudian tidak segera diperbaiki,”ujar Ade Guniwa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, saat mempersiapkan berbagai kebutuhan meterial untuk perbaikan Musholah bernama Al Romli yang persisnya berada di Kampung Pulo, RT003/002, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan pria akrab disapa Ade, setidaknya dalam melakukan renovasi perbaikan mushola tersebut dibutuhkan biaya hampir Rp 20 juta.

“Alhamdulillah, hari ini sudah tersedia bahan-bahan material dari anggaran yang kami kumpulkan dari hasil swadaya. Kekurangannya kami juga melibatkan berbagai pihak yang ada diwilayah dengan pengajuan proposal, insya allah bisa tercukupi,”bebernya.

Nampak semangat, pengurus Karang Taruna saat menyiapkan material pembangunan mushola hampir roboh di Cibarusah.

Saat disinggung terkait pengerjaan pembangunan, Ade juga mengatakan akan dilakukan secara gotongroyong sehingga tidak perlu ada biaya pengeluaran honor pekerja.

“Pekerjaan ini sepenuhnya ibadah dan aksi sosial, para pekerja profesionalnyapun adalah tenaga-tenaga dari pengurus dan kader Karang Taruna Cibarusah. Kami targetkan 14 hari selesai,”tegasnya, sambil menjelaskan bahwa program sosial aksi renovasi rumah ibadah ini adalah aksi kedua yang sudah dilakukan.

“Sebelumnya kami juga memotori renovasi perbaikan masjid Jami Al Hidayah di Kampung Ciendong, Desa Ridomanah, Cibarusah. Hari ini masih berjalan dan disana terbantu juga oleh peran Kepala Desanya,”tambah Ade.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*