LPM Bantargebang Launcing Program Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim

Ketua LPM (kanan) didampingi Lurah Bantargebang simbolis menyerahkan santunan.

BANTARGEBANG – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantargebang santuni ratusan anak yatim di wilayahnya di tengah kesulitan masyarakat mengatasi pandemi Covid -19.

“Untuk tiga tahun ke depan kami mempunyai program LPM berbagi bahagia, sasarannya untuk anak yatim se Kelurahan Bantargebang yang akan kita santuni,” ucap Ketua LPM Samsudin usai kegiatan santunan, Kamis (15/10/2020).

Melalui program LPM Berbagi bahagia, terang Samsudin, LPM Kelurahan Bantargebang akan memberikan santunan secara kontinyu kepada anak yatim per tiga bulan sekali.

“Jadi pendataan masih terus on proses ya, tapi hari ini ada 200 anak yatim yang sudah masuk datanya dari 10 RW yang ada di Kelurahan Bantargebang,”jelas dia.

Selain program LPM Berbagi Bahagia dirinya memaparkan, untuk menindaklanjuti Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait pelayanan publik dan memberdayakan masyarakat di wilayah, dalam waktu dekat pihaknya ingin meningkatkan kapasitas RT/RW bekerjasama dengan kelurahan.

“Makanya di Bintek itu nanti yang akan kita tekankan bagaimana RT dan RW bisa meningkatkan pelayanan publik di bawah, jadi tidak ada lagi masyarakat mau urus apa-apa sulit,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Bantargebang Satim Susanto turut memberikan apresiasinya terhadap kegiatan santunan anak yatim yang diselenggarakan LPM.

“Secara hukum islam doa anak yatim adalah doa paling mustajab. Saya sebagai pimpinan di wilayah berterima kasih kepada LPM, dan ke depan kita akan terus bersinergi untuk membangun masyarakat khususnya di Kelurahan Bantargebang,”pungkasnya. (RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*