Musda KNPI Ditunda Hingga 25 Januari, 4 Bakal Calon Siap Bertarung

Ketua Caretaker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bekasi, Choky Sultan Kayo saat jumpa pers.

CIKARANG PUSAT – Musyawarah Daerah (Musda) KNPI yang rencananya digelar pada Minggu (10/01/2021) akhirnya ditunda lantaran terkendala izin dari kepolisian setempat.

Meski demikian, hingga Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI resmi ditutup, telah muncul 4 bakal calon yang ikut kontestasi pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi.

“Rapimda sudah ditutup, Musda pun ditunda lantaran terkendala izin kepolisian. Ada 4 bakal calon dengan persyaratan yang sudah dipenuhi, tapi itu akan dilakukan keputusan dalam rapat pleno para caretaker,” ungkap Ketua Caretaker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bekasi, Choky Sultan Kayo.

Choky pun menegaskan jika pihaknya akan transparan dan tidak menutup-nutupi proses pemilihan tersebut.

“Tidak akan ada yang diumpet-umpetin. Dan itu akan kita publikasikan semuanya. Berkas bakal calon itu akan dirilis semuanya,” ujar Choky.

“Pada akhirnya kita tidak bisa melaksanakan Musda KNPI Kabupaten Bekasi karena kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan PSBB. Tapi tidak berhenti di situ, kami tetap melaksanakan Musda namun hanya ditunda saja, sampai dengan PSBB,” ujar Choky menambahkan.

Dijelaskan Choky, pihak kepolisian meminta digelar setelah tanggal 25 Januari.

“Tinggal 26 dan 27 Januari 2021.Seterusnya akan dilakukan komunikasi lagi berkaitan dengan izin Musda,” pungkasnya.

Steering commite (SC) Musda KNPI Kabupaten Bekasi, Doni Dwistia ikut membeberkan keempat bakal calon Ketua DPD KNPI.

“Empat bakal calon yang sudah mendaftar atasnama, H Hasbullah Andilusi, Marto Firmansyah, Ranio Abadillah, dan Awaludin,” paparnya.

Kesempurnaan berkas bakal calon ketua, sambung Doni, nantinya akan ada verifikasi kelengkapan dan ketegasan akan dilakukan dalam rapat pleno carateker.

“Secepatnya dilakukan rapat pleno carateker,” ujarnya singkat. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*