Tanam 4800 Bibit Pohon Warnai Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-48

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menanam bibit pohon di bantaran kali.

CIKARANG PUSAT – Tanam 4800 bibit pohon mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 48, Minggu (10/01/2021). Sedangkan lokasi penanaman dibagikan langsung oleh para kader di setiap desa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengaku, momentum HUT PDI Perjuangan, dirinya ingin menjadikan Kabupaten Bekasi semakin hijau dan asri, dengan mengadakan penghijauan.

Hal ini juga, kata Soleman, untuk menunjukkan eksistensi partai yang hingga 48 tahun, masih bertahan sebagai salah satu partai politik yang solid.

“Hari ini (10 januari 2021), partai kita berusia ke 48, dan di usia ini pasti bisa menunjukkan eksistensi organisasi politik di tanah air,” ungkap Soleman kepada wartawan.

Dijelaskan Soleman, bibit pohon tersebut langsung diberikan kepada pengurus PAC, ranting dan pengurus anak ranting, agar ditanam disetiap desa atau kampung. Selain itu, bibit pohon ada yang ditanam di bantaran sungai atau kali.

“Tugas kita juga melakukan penghijauan di pinggir sungai,” papar pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Gerakan menanam pohon, menurut Soleman, memang harus terus dilakukan. Sebab, manfaatnya dalam beberapa tahun ke depan, yang bisa di nikmati anak cucu.

“Melihat perkembangan global saat ini, yang membuat penghijauan ruang publik sedikit terabaikan,” tutur dia.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun ikut menambahkan, selain inisiatif dari PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, kegiatan ini juga atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Perintah juga dari Ketua Umum, untuk bisa menjaga, melestarikan dan melindungi sungai-sungai yang ada di Indonesia. Harapannya PDI Perjuangan di usia 48 ini semakin solid, kompak, disiplin. Semakin semangat untuk bisa berperan memperjuangkan masyarakat,” ujar Jiovanno Nahampun mengakhiri.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*