Polsek Tambun Salurkan Bantuan ke Sejumlah Desa yang Masuk Zona Merah

TAMBUN – Tambun Selatan, menjadi salah satu wilayah zona merah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Pasalnya, kasus aktif positif masih cukup tinggi. Sejumlah Desa di Kecamatan Tambun Selatan masuk wilayah Zona Merah.

Untuk membantu meringankan beban warga yang melalukan isolasi mandiri, Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan pangan kepada Desa-Desa yang masuk wilayah zona merah di Tambun Selatan.

Polsek Tambun mengandeng Karang Taruna bantuan yang di salurkan kepada warga. Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan dihalaman Mapolsek Tambun, Rabu(13/01/2021).

Kapolsek Tambun, AKP Ghana Yudha mengatakan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19 dan terlebih saat ini banyak terkonfirmasi yang isolasi mandiri, tentunya harus diperhatikan betul dalam rangka pemenuhan bantuan pangan agar masyarakat yg sedang isolasi bisa teringankan melalui peranan gugus tugas yang ada di Desa.

“Bantuan yang diberikan sembako berupa mie instan.Bantuan pangan yang disalurkan juga sumbangan donatur yang diserahkan kepada polsek untuk kemudian disalurkan kembali,” ujar Kapolsek.

Sementara, Ketua Karang Taruna Tambun Selatan Muhammad Arif sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Polsek Tambun untuk membantu ringankan beban bagi warga yang terkonfirmasi Covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri dirumahya.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi warga Tambun Selatan yang sedang melakukan Isolasi Mandiri,” ucap Arif

Arif yang juga tokoh pemuda Desa Lambang Sari ini menghimbau kepada masyarakat untuk selalu patuhi prokotol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19.

“Saya berharap warga jangan lengah dan tetap menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), terutaman ketika beraktifitas diluar rumah,”ujarnya. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*