Dukung Penerapan PPKM, Katar Kebalen Semprot Disinfektan di Lingkungan RW 05

Jajaran Katar Kebalen melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RW 05, Minggu (17/01/2021)

BABELAN – Jajaran Karang Taruna (Katar) Kebalen, Kecamatan Babelan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 05, Minggu (17/01/2021).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara rutin dan merupakan bentuk antisipasi atau pencegahan penyebaran virus corona (Covid -19) di lingkungan setempat.

“Hari ini kami keliling dengan mobil bak terbuka menyemprot cairan disinfektan di wilayah RW 05. Kegiatan dilaksanakan dalam upaya langkah preventif memutus penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini marak kembali di wilayah Babelan dan Kabupaten Bekasi,” ungkap Ketua Katar Kebalen, Syaripudin, Minggu (17/01/2021).

Andoy panggilan akrab Syaripudin berkata, penyemprotan disinfektan sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kelurahan Kebalen yang sedang gencar melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) .
“Kami berkomitmen dan mendukung penuh upaya Lurah Firman Arief Sembada untuk membasmi virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Kebalen. Prinsip kami sejalan dengan Pak Lurah, bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” tandas Andoy.

Saat penyemprotan, papar Andoy, pihaknya pun melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat setempat agar rajin menerapkan 4M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

“Penyemprotan cairan disinfektan ini harus berbanding lurus dengan perilaku masyarakat agar rajin menerapkan 4M. Jika ini dilakukan dengan konsisten, maka Insya Allah virus Covid-19 ini tidak akan menyebar ke lingkungan maupun warga,” ujar Andoy.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah kunci utama agar kita terhindar dari berbagai penyakit, termasuk Covid-19,” ujar Andoy menambahkan.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*