IJTI Bekasi Raya Galang Dana Untuk Korban Gempa Mamuju dan Majene

IJTI Bekasi Raya galang dana korban gempa Mamuju dan Majene di Perempatan SGC, Jalan Raya RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/01/2021).

CIKARANG UTARA – Para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya,melakukan penggalangan dana bagi korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Rabu (20/01/2021).

Penggalangan dana dilakukan di perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC) persisnya di Jalan Raya RE Martadinata, kepada pengguna jalan yang melintas.

Di kesempatan yang sama, para pengguna jalan juga diminta untuk memberikan doa kepada para korban gempa di Sulawesi Barat (Mamuju dan Majene), serta banjir di Kalimantan dan beberapa musibah lainnya di wilayah Indonesia.

Kordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid, berucap aksi yang digelar tersebut adalah sebagai bentuk rasa prihatin dan sekaligus upaya untuk meringankan beban para korban
atas musibah yang menimpa.

“Aksi ini bentuk rasa prihatin kami (IJTI Bekasi Raya), atas musibah yang menimpa warga Sulawesi dan Kalimantan,” ujar Cang Tubis panggilan akrab Rahmat Haikal Majid.

“Kami berharap apa yang dilakukan para Jurnalis Bekasi dapat dicontoh masyarakat lainnya, untuk menyisihkan rezekinya bagi para korban gempa maupun banjir di Sulawesi dan Kalimanatan,” ujar Cang Tubis lagi.

Dana yang terkumpul, papar dia, nantinya akan segera disalurkan kepada para korban, dengan harapan bantuan dari pihaknya dapat bermanfaat bagi para korban di dua daerah itu.

“Insha Allah, dana yang terkumpul akan kami kirim ke rekening kontributor atau jurnalis yang saat ini sedang bertugas di lokasi musibah.
Tujuannya agar dana yang kami berikan dapat langsung disalurkan kepada para korban di sana,” demikian Cang Tubis mengakhiri pernyataannya.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*