BKMB Bhagasasi Distribusikan Bantuan Korban Banjir di Sukawangi

Para pengurus BKMB Bhagasasi saat melakukan bhakti sosial ke wilayah banjir di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/2/2021).

SUKAWANGI – Bencana banjir di sebagian wilayah Kabupaten Bekasi masih terus terjadi dan turut menjadi perhatian banyak pihak untuk melakukan aksi sosial membantu para masyarakat yang korban akibat banjir menerjang pemukiman mereka.

Sebagai paguyuban organisasi kedaerahan Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi pun turut andil ambil bagian untuk membantu para korban banjir dengan memasok bahan pangan, pakaian layak pakai dan obat-obatan, yang menjadi kebutuhan warga korban banjir di Kabupaten Bekasi pada Kamis (25/2/2021).

Terkait aksi bakti sosial yang dilakukan, H. Aan Suhanda, Ketua Umum BKMB Bhagasasi mengatakan pihaknya menyasar di tiga lokasi di wilayah Kabupaten Bekasi yang terkena musibah banjir, yaitu Desa Bunibakti (Kecamatan Babelan), Desa Sukawangi dan Desa Sukadaya (Kecamatan Sukawangi).

“Kami berharap dengan pemberian bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami yang mengalami musibah banjir. Semoga bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan para pengurus dan anggota BKMB Bhagasasi ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya,”ujar pria akrab disapa Aan, yang juga menjabat Kepala Dinas Pendapatan Kota Bekasi ini, saat memberikan langsung bantuan korban banjir di wilayah Sukawangi, yang saat ini diketahui wilayah tersebut masih tergenangi banjir, meskipun sudah sedikit mereda pada Kamis, (25/2/2021).

Ketua BKMB Bhagasasi Aan Suhanda (berselempang sarung) saat menyerahkan bantuan korban banjir di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/2/2021).

Sementara itu, sebagai pihak penerima bantuan dari aksi sosial yang dilakukan BKMB Bhagasasi, Darta, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukawangi, mengaku sangat terbantu dengan aksi sosial yang dilakukan berbagai pihak terhadap para korban banjir di wilayah Sukawangi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah peduli dengan para korban banjir di Sukawangi, termasuk BKMB Bhagasasi dengan bantuan yang diberikan hari ini. Sebagai penggerak sosial, kami di Karang Taruna Kecamatan Sukawangi akan mendistribusikan seluruh bantuan yang sudah diberikan kepada para warga korban banjir,”jelas Darta.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*