Mensos Risma Apresiasi Peran Katar Kabupaten Bekasi, Berpesan Terus Berkarya dan Berbakti Kepada Sesama

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Nasional di Gedung Aneka Bhakti Kemensos RI Jakarta, Selasa (02/03/2021).

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani berpesan khsusus kepada seluruh pengurus dan kader Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bekasi, untuk terus semangat menjaga wilayahnya dengan turut berperan serta mendedikasikan diri mengisi pembangunan.

“Kalian tidak usah menghitung akan dapat apa (dalam berperan membangun Bekasi,red), kalian akan dapat dari Tuhan yang lebih baik dan lebih banyak. Jadi karena itu, ayo berikanlah diri kalian untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi, jangan menghitung aku capek dapat apa,” ujar Mensos Risma saat menyampaikan pesan khususnya kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi usai menghadiri pengukuhan pengurus Karang Taruna Nasional di Gedung Aneka Bhakti Kemensos RI Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Tidak hanya itu, Risma juga berpesan kepada seluruh pengurus Karang Taruna di Kabupaten Bekasi untuk memiliki sikap mandiri dan tidak mudah menyerah untuk terus berkarya dan berbakti kepada sesama.

“Kita tidak bisa mengantungkan hidup kita (Karang Taruna,red) kepada orang lain, tapi kita bisa berdiri, yakinlah bahwa Tuhan kita maha kaya dan maha kuasa, semuanya bisa asal kita mau. Nah, tinggal kita jaga Kabupaten Bekasi kalian itu menjadi lebih maju,” katanya.

Risma juga mengapresiasi peran Karang Taruna di Kabupaten Bekasi dalam aksi-aksi sosial yang dinilainya sangat tanggap untuk mengambil peranan. Salah satu contoh dalam aksi tanggap bencana banjir yang saat ini masih melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik, mengajak kepada seluruh pengurus Karang Taruna di Kabupaten Bekasi untuk bisa mengambil hikmah pesan dari Mensos Risma sebagai bentuk motivasi dalam menjalankan organisasi.

“Pesan yang disampaikan bu Mensos Risma adalah sebuah vitamin dorongan penyemangat bagi kami dan rekan-rekan pengurus Karang Taruan di Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten Bekasi, untuk terus bisa mengambil peran dalam membangun dan menjaga kemajuan Kabupaten Bekasi,” tukasnya.(MAR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*