Lewat Diskusi, PMII dan Kapolres Metro Bekasi Kota Jalin Komitmen Penguatan Keamanan Masyarakat

Kader PMII Universitas Bhayangkara foto bareng Kapolres Aloysius Supriadi usai gelaran diskusi.

BEKASI SELATAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Bhayangkara gelar diskusi dengan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Aloysius Supriadi.

Diskusi yang mengangkat tema “Human Security” dilaksanakan di Mapolres setempat pada Jumat (16/04/2021).

Di kesempatan itu, Kapolres Kombespol Aloysius Supriadi menyebut polisi yang berfungsikan menjaga keamanan dan stabilitas masyarakat dan PMII adalah organisasi mahasiswa yang berideologi pancasila dan berhaluan ahlusunnah wal jamaah, berkomitmen untuk penguatan terhadap komponen-komponen keamanan masyarakat.

“Mahasiswa harus sadar untuk menjaga keamanan yang dimulai dari diri sendiri, dan bertanggung jawab untuk mengaplikasikan keamanan itu sendiri.Ditambah dengan pengembangan soft skill yang dimiliki mahasiswa untuk menghadapi tantangan zaman,” ungkap Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Kader PMII Universitas Bhayangkara, Wawan mengatakan dengan problem akan kemajuan teknologi, maka mahasiswa yang dikenal agen perubahan harus siap untuk menghadapi itu semua.

“Saat ini dimulai dari diri sendiri dan kelompok untuk menyadari akan krisis penanaman nilai keamanan. Namun kita sebagai mahluk yang terus bergerak, hakikatnya untuk sadar terhadap permasalahan yang ada dan merumuskan jawaban dengan spirit mempersatukan, bukan memecah belah golongan,” ujar Wawan

“Karena keamanan ideologi sangat penting, dan merupakan amanah para pendiri negara,” ujar Wawan lagi. (RED)1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*