NU Care-LAZISNU Mulai Distribusikan Zakat Fitrah ke Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bekasi

Penyaluran zakat fitrah NU Care- LAZISNU Kabupaten Bekasi.

CIKARANG UTARA – Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq & Shodaqoh (LAZISNU) Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan 130 paket beras zakat fitrah.

Paket zakat fitrah ini didistribusikan mulai Kamis, 06 Mei hingga Senin,10 Mei 2021. Distribusi beras zakat fitrah meliputi wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Barat, Babelan & Sukawangi.

Sebagai lembaga amil zakat, LAZISNU berhasil memfasilitasi warga Nahdhliyin Kabupaten Bekasi, diantaranya warga Perum Taman Cibiru RW.013 Lippo Cikarang, dan masyarakat umum yang menunaikan zakat melalui rekening LAZISNU.

Eman Sulaeman selaku PIC zakat fitrah mengatakan, NU Care-Lazisnu Kabupaten Bekasi sudah mendistribusikan beras hasil zakat fitrah mulai hari Kamis (06/05) kemarin sampai saat ini sebanyak 130 Paket. Tidak menutup kemungkinan akan terus mendistribusikan sampai dengan H-1 Hari Raya Idul Fitri, mengingat masih banyaknya warga Nahdhliyin Kabupaten Bekasi yang terus menunaikan zakatnya di LAZISNU.

“Kami juga tidak sembarang mendistribusikan, dan pendistribusian zakat fitrah ini berdasarkan 8 Asnaf (fakir miskin, miskin, amil zakat, mualaf, budak, orang yang terlilit hutang, orang yang berjuang di jalan Allah & Musafir ),” ujar Bang Aldo panggilan akrab Eman Sulaeman, Senin (10/05/2021).

“Jadi NU Care-LAZISNU ini sangat berhati-hati dalam pendistribusian zakat fitrah agar tepat sasaran dan sesuai dengan 8 Asnaf (penerima zakat),” ujar dia lagi.

Nek Encap, penerima zakat fitrah dari LAZISNU Kabupaten Bekasi yang beralamat di Kecamatan Cikarang Utara mengucapkan terimakasih kepada adik-adik LAZISNU, karena sudah mau menyalurkan zakat kepada dirinya.

“Terimakasih banyak, semoga berkah ya LAZISNU Kabupaten Bekasi,” ungkap Nek Encap usai menerima zakat fitrah.

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi, Salman Alhakimi menjelaskan bahwa zaman sekarang harus lebih selektif dalam menyalurkan zakat, infaq & shodaqoh. Karena menurut dia, jika salah menyalurkannya, maka tidak bisa dipertanggung jawabkan hasil zakat, infaq & shodaqohnya kemana.

“Beda dengan NU Care-Lazisnu yang sudah terpercaya penyalurannya dengan moto MANTAP ( Modern, Akuntable, Transparan, Amanah & Professional). Bisa dilihat melalui sosial media instagram dan facebook bentuk penyalurannya. Kalau LAZISNU Kabupaten Bekasi bisa di akses instagramnya @lazisnu_bekasi atau Facebook NU Care-Lazisnu Kabupaten Bekasi,” demikian Salman Alhakimi mengakhiri.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*