Pasca-Mudik, Bocah 7 Tahun di Setu Positif COVID-19

Tiga pilar Kecamatan Setu helat tes swab antigen kepada warga yang baru kembali mudik di puskesmas setempat, Selasa (25/05/2021).

SETU – Petugas tiga pilar Kecamatan Setu melakukan tes swab antigen kepada warga yang baru balik mudik dari kampung halamannya, Selasa (25/05/2021).

Tes swab antigen yang dilaksanakan di Puskesmas Setu didapati bocah usia 7 tahun positif terpapar COVID-19.

“Ada puluhan warga yang hari ini kami lakukan tes swab antigen, salah satunya anak 7 tahun yang positif COVID-19, dan saat ini masih dalam pemantauan petugas Gugus COVID-19,” ungkap Kapolsek Setu AKP Mukmin saat berada di Puskesmas Desa Suka Rahayu, Kecamatan Setu.

“Anak usia 7 tahun yang positif COVID-19, diketahui orang tuanya (bapaknya) sudah dalam perawatan setelah positif terpapar COVID-19, dan saat ini sedang diisolasi di rumah sakit. Ada kemungkinan anak tersebut terjangkit dari bapaknya yang sudah terlebih dahulu terpapar,” ungkap AKP Mukmin menambahkan.

Dijelaskannya, kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan test swab terhadap warga masyarakat maupun pemudik yang baru datang dari kampung halamannya di wilayah Puskesmas Setu 2, dilakukan guna mengantisipasi kerumunan dan penegakkan PPKM mikro dengan menerapkan prokes COVID-19 dengan 3M.

Dalam kesempatan yang sama, papar dia, personil Polsek Setu mengimbau warga agar tertib, dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk anak 7 tahun yang positif, saat ini masih dalam penanganan pihak tim medis. Rencananya hari Jumat (28/05/2021) akan dilakukan tes swab kembali, termasuk ibu dan kakaknya,” ujar AKP Mukmin.

“Petugas juga akan terus memonitoring kondisi anak tersebut, apabila kondisinya belum stabil, maka akan dilakukan isolasi bersama dengan beberapa keluarganya,” ujar AKP Mukmin lagi.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*