PMII Ubhara Gelar Simposium dan Pelantikan Perdana

Pelantikan ketua dan pengurus PMII Komisariat Ubhara Jaya.

BEKASI SELATAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Ubhara Jaya menghelat acara simposium sekaligus pelantikan perdana di Islamic Centre, Kota Bekasi, Senin (14/06/2021).

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Bekasi, Farel.

“Dalam suasana meriah ini, kita jadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahim dan rekonsiliasi bagi para penggerak PMII,” ujar Farel.

Dosen Ubhara Jaya, Dr. Sugeng, mengatakan dalam sesi simposium, pancasila merupakan upaya ideologisasi Indonesia yang memuat nilai-nilai SDGs (Sustainable Development Goals).

“Di dalam sila ke-5 Pancasila sudah termaktub nilai-nilai SDGs seperti menghapus kemiskinan, perbaikan pangan, hingga kesetaraan gender. Nilai-nilai tersebut sudah termasuk dalam frase “keadilan sosial” pancasila,” tuturnya.

Selain itu, Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Joefry menjelaskan bahwa pancasila memiliki konsep kesalingan dengan nilai keislaman.

“Nilai-nilai Pancasila juga tidak bertentangan dengan ajaran islam, terlebih sejarah mencatat bahwa finalisasi Pancasila melibatkan KH Hasyim Asy’ari yang dikenal sebagai pendiri NU,” tukas Joefry.

Ketua Terpilih PMII Komisariat Ubhara Jaya, Wawan mengatakan, acara yang digelar dengan tema “Memperkokoh Paradigma Pancasila dalam Pembangunan Berkelanjutan” ini diharapkan agar kader-kader PMII mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kaitannya dengan poin-poin SDGs.

“Kami punya harapan agar pengukuhan para pengurus PMII Ubhara Jaya ini punya tujuan untuk mengasosiasi aspirasi dan mengubah menjadi karya inovatif kedepannya, terlebih berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan,” terang Wawan, (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*