PPKM Darurat, Koramil-04/Babelan Bareng Trantib dan Katar Kebalen Razia Pelanggar Prokes

Koramil-04/Babelan didampingi Trantib Kelurahan Kebalen dan Karang Taruna setempat melakukan operasi PPKM Darurat di Jalan Raya Perjuangan Kebalen.

BABELAN – Koramil-04/Babelan bareng Trantib Kelurahan Kebalen dan Karang Taruna (Katar) setempat melakukan operasi PPKM Darurat khususnya pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan tersebut dihelat di Jalan Raya Perjuangan Kebalen pada Selasa (13/07/2021) mulai pukul 07.30 hingga 11.00 Wib.

Babinsa Kebalen Peltu Niman menyebut penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah menjadi salah satu fokus kegiatan Koramil-04/Babelan dan Karang Taruna Kelurahan Kebalen.

Dia berkata, operasi tersebut menyasar warga atau pengemudi sepeda motor maupun roda empat yang melanggar Prokes atau tidak memakai masker.

“Operasi ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama di tengah lonjakan pandemi COVID-19 yang meningkat. Kami bersama Katar Kebalen melaksanakan operasi dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker,” ujar dia singkat.

Ketua Katar Kebalen Saripudin ikut menambahkan bahwa operasi dilakukan sebagai wujud implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Penerapan Protokol Kesehatan, serta Inmendagri Nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk Memutus Rantai Penyebaran COVID-19.

“Dalam operasi ini disampaikan teguran lisan dan imbauan kepada warga dan pengguna jalan lainnya untuk memakai masker. Kami suruh balik bagi pengguna jalan yang tidak mengenakan masker,” ujar dia.

Saat melaksanakan operasi papar Ondoy, didapati pengguna jalan yang masih tidak memakai masker, dan diberi sanksi putar balik untuk mengambil masker di rumahnya masing-masing.

“Sanksinya ya kami suruh putar balik. Ini bentuk ketegasan kami untuk mereka yang melanggar PPKM Darurat,” tandas Ondoy.

Ondoy pun berharap masyarakat patuh terhadap penerapan PPKM Darurat, agar Pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

“PPKM Darurat diberlakukan pemerintah untuk kepentingan kita bersama agar terhindar dari virus corona. Hayo pada sadar dan patuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ujarnya mengakhiri. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*