Karang Taruna Kabupaten Bekasi Apresiasi Katar Desa/Kelurahan Teladan

Salah satu peserta Karang Taruna Desa saat presentasi Karang Taruna berprestasi.

TAMBUN SELATAN – Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bekasi helat penilaian Katar Desa/Kelurahan Teladan tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021 di sekertariat setempat, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan secara resmi dibuka Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Indah Sulistiowati.

Indah Susilowati menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berada di bawah naungan Bidang Dayasos. Untuk itu dirinya berharap agar Karang Taruna mampu meningkatkan pemberdayaan pemuda di wilayah.

“Kalian adalah anak-anak kami, jika ada hal yang perlu disampaikan, sampaikan saja ke kami (Dayasos-red),” ujarnya.

Indah pun menyebut Katar harus memiliki semangat, dan jangan pernah menyerah dalam rangka pemberdayaan sosial masyarakat.

“Tetap semangat dan jangan menyerah. Terus tingkatkan kreatifitas masyarakat dan kejar cita-cita dan Insha Allah berhasil,” ujarnya berpesan.

Indah berharap, dengan adanya kegiatan ini unsur Karang Taruna dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi. Bakat yang ada kata dia, terus tingkatkan dan terus kembangkan motivasi yang dimiliki.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini dan terpilih nanti, agar bisa menindaklanjuti kreatifitas yang dimiliki supaya bisa bermanfaat dan bisa membangun masyarakat di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik dalam sambutan yang dibacakan sekretarisnya, Arif Rahman Hakim menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kepedulian Karang Taruna kepada masyarakat sekitar.

“Keberadaan Karang Taruna di desa atau kelurahan itu berhubungan langsung dengan masyarakat, jadi kiprah dan pengabdiannya sangat dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” ujar Arif saat membacakan sambutan Ahmad Taufik.

Sebagai pilar sosial, serta kiprah dan pengabdiannya untuk masyarakat, kata dia, untuk itu Karang Taruna Kabupaten Bekasi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna di setiap desa.

“Pengabdiannya sangat besar dan sangat dirasakan oleh masyarakat, maka sangat perlu kami meningkatkan dan memberi apresiasi kepada Karang Taruna desa atau kelurahan yang berprestasi,” pungkasnya. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*