PJB UP Muara Tawar Renovasi Sekolah Tak Layak

Perwakilan Pihak Manajemen PT. PJB UP Muara Tawar, Caturbudi Prasetiyo (Baju Putih) saat serah terima Program CSR dengan Kepala Sekolah SDN 01 Segarajaya

TARUMAJAYA – Di Indonesia, masih banyak sekolah yang masih belum mendapatkan gedung yang layak untuk tempat belajar. Hal ini mendorong pihak PT. PJB UP Muara Tawar, perusahaan listrik yang populer, merenovasi kembali tiga sekolah dasar, yaitu SDN 01 Segarajaya, SDN Sembilangan Samudrajaya, dan Madrasah Al-Hidayah Sembilangan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Tokoh Pemuda Kampung Sembilangan, Samsul Rizal mengatakan, bahwa sekolah dasar ini sebelumnya memang memiliki ruang yang sangat tidak layak.

Maka dari itu, PT. PJB UP Muara Tawar dan rekanan setianya, membantu untuk memberikan ruangan belajar yang layak pada siswa-siswa SD tersebut.

“PT. PJB UP Muara Tawar melakukan renovasi sekolah dengan entitas sosial (Corporate Citizenship) yang berpengaruh dan dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitarnya,” kata dia saat berbincang dengan Bekasi Ekspres, Rabu (19/4/2017).

Oleh karena itu, lanjut dia, keberadaan korporasi sudah selayaknya memberikan kemanfaatan umum terutama bagi masyarakat sekitar dimana korporasi menjalankan aktivitas usahanya.

“Terima kasih kepada PT. PJB UP Muara Tawar atas gerakan berbagi untuk renovasi sekolah-sekolah dasar, saya berharap bantuan ini dapat diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus meningkatkan prestasi siswa,” ujar Rizal sapaan akrabnya.

Guna meningkatkan prestasi sekaligus memberikan kenyamanan kepada para siswa, PT. PJB UP Muara Tawar merenovasi ruang kelas SD tersebut dengan fasilitas serba lengkap, terdiri dari kelas lengkap dengan peralatan penunjang pendidikan yang akan digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Madrasah¬† Sembilangan mendapatkan 2 kelas, meja kantor 7 set lemari, dan buku 2 buah. SDN Segerajaya 01 mendapatkan 1 kelas meja belajar dan 7 set meja kantor. Untuk SDN Sembilangan hanya mendapatkan 6 set meja kantor,” bebernya.

Sementara General Manager PT. PJB UP Muara Tawar, Lavi Rumandioko mengatakan, bahwa bantuan renovasi kelas diharapkan akan lebih mendukung prestasi siswa. Apa lagi, siswa kelas 5 dan 6 yang sebentar lagi menghadapi ujian semester.

“PT. PJB UP Muara Tawar akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan manfaat yang lebih,” ucapnya.

Bukan hanya sekedar menjalankan bisnis, tetapi perusahaan ini juga ingin menebar manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di dunia pendidikan.

“Program renovasi sekolah yang telah diserahkan kembali, juga menjadi salah satu bentuk terima kasih PT. PJB UP Muara Tawar atas sambutan baik masyarakat Indonesia selama beberapa tahun ini,” tandasnya. (GUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*