Syaikhu Posting Kali Bekasi Tercemar Limbah Industri

Postingan Instagram mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

BEKASI SELATAN – Busa yang diduga berasal dari limbah industri kembali terlihat memenuhi Kali Bekasi usai Kota Bekasi diguyur hujan kemarin.Busa tersebut tampak memenuhi Kali Bekasi pada Senin (03/09/2018) pagi.

Mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bahkan memposting peristiwa pencemaran Kali Bekasi itu melalui Instagram pribadinya.

“Pemandangan pagi ini di kali bekasi bukan ajang untuk bercanda, AWAN yang turun ke bawah bukan karena hujan semalam, limbah yang bersumber dari industri ini menjadi PR kita bersama,” ungkap Syaikhu dalam postingannya, Senin (03/09/18).

Beragam komentar langsung membanjiri postingan mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat ini, salah satunya akun @abu_agus mengaku sudah sering melihat kali bekasi seperti ini.

“Inilah yang sejak lama diteriakan para pecinta lingkungan, ketika bendungan di hulu dibuka, maka banjirlah Bekasi Utara beserta kali berwarna hitam pekat,” terangnya.

Seperti diketahui, Kali Bekasi seminggu belakangan ini terlihat hitam pekat dan bau. Sejumlah pihak menyangka bahwa permasalahan ini terjadi lantaran limbah pabrik yang ada di Kabupaten Bogor. (ZAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*