Pergantian Ketua DPRD Kota Bekasi Tunggu Keputusan Gubernur Jawa Barat

Ketua Komisi III DPRD Abdul Muin saat menyampaikan keterangan kepada Mahasiswa.

BEKASI TIMUR – Pergantian Ketua DPRD Kota Bekasi akan diparipurnakan pada 7 Maret 2022. Demikian diungkapkan Ketua Komisi III Abdul Muin saat menemui pendemo di halaman Kantor DPRD hari ini.

“Sesuai dengan rapat Pimpinan Fraksi dengan pimpinan DPRD juga Badan Musyawarah (Bamus), kita sepakat bahwa akan ditindaklanjuti, dan tanggal 7 akan dilaksanakan paripurna untuk pergantian Ketua DPRD,” kata Abdul Muin saat menemui pendemo dengan didampingi staf Setwan DPRD Kota Bekasi, Selasa (01/03/2022).

Lebih lanjut politisi PAN ini mengungkapkan, sambil menunggu Keputusan Gubernur Jawa Barat untuk pemberhentian dan pergantian Ketua DPRD lama ke yang baru, maka sementara jabatan Ketua DPRD akan digantikan oleh Wakil Ketua I DPRD Anim Imamudin.

“Sementara ini Wakil Ketua I akan menjabat sebagai ketua DPRD dalam rangka untuk memperlancar proses kegiatan di DPRD Kota Bekasi. Demikian kami sampaikan, ini riil berdasarkan hasil keputusan Rapim dan keputusan Bamus,” jelas Muin.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bekasi Untuk Indonesia (FAMBUI) kembali mendatangi kantor DPRD Kota Bekasi untuk menyampaikan aspirasinya.

Dalam orasinya Mahasiswa menyampaikan tiga tuntutan antara lain, pertama meminta Choiruman J Putro untuk mundur dari kursi wakil rakyat karena dianggap lalai dalam memimpin. Kedua, mendesak Majelis Kehormatan Dewan segera mengevaluasi dan mencopot Choiruman J Putro selaku Ketua DPRD kota Bekasi. Ketiga, meminta internal partai politik Choiruman J Putro ikut serta mengevaluasi dan mencopot sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi. (RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*