Kampus Baru Universitas Paramadina Hadir di Kawasan Pemukiman Modern Meikarta

Acara syukuran pembukaan kampus baru Universitas Paramadina di kawasan pemukiman modern Meikarta Distrik 2.

CIKARANG TIMUR – Universitas Paramadina menggelar syukuran pembukaan kampus barunya di kawasan pemukiman modern Meikarta Distrik 2, pada akhir maret lalu.

“Terima kasih kepada manajemen Meikarta yang telah memberikan tempat terbaik suntuk kampus kami di Distrik 2 ini,” ungkap Rektor Universitas Paramadina, Prof Didik J Rachbini, MSc, PhD, dalam acara syukuran pembukaan kampus baru di Meikarta tersebut.

Acara ditandai dengan potong tumpeng oleh Prof Didik J Rachbini, MSc, PhD, bersama Hendro Martowardojo, Ketua Umum Yayasan Wakaf Paramadina ini turut dihadiri Henry Riady, ‘Advisor’ Lippo Cikarang dan Lilies Surjono, CMO Meikarta serta Jajaran Management Meikarta.

Juga hadir perwakilan dari mahasiswa baru tahun ajaran genap, jajaran direksi Meikarta dan perwakilan dari penghuni Meikarta, yang dengan antusias menyambut kehadiran Universitas Paramadina.

Prof Didik mengatakan, Kampus Universitas Paramadina hadir dengan menawarkan program-program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan individual melalui kegiatan belajar mengajar dengan mutu pendidikan yang berkualitas.

Setiap perkuliahaan, papat dia, diatur secara terstruktur dan terjadual dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti ruang kuliah ber-AC, Laboratorium, Perpustakaan, Ruang Serbaguna dan lain-lain

“Kami punya prediksi ini (Kampus Meikarta Cikarang) akan ramai, InsyaAllah juga akan dibantu dengan ‘exposure’ yang luas, kita semua siap meng-‘expose’ ini. Kami sangat apresiasi, Meikarta tidak hanya membangun gedung-gedung apartemen saja, namun juga membangun kotanya dan sekelilingnya,” tutur dia.

Dijelaskan, kelas yang sudah dibuka ialah untuk S2, Magister Manajemen dan Magister Komunikasi. Kini sudah 28 orang. Dan untuk S1-nya jurusan Psikologi ada sembilan orang yang sudah aktif berkuliah.

“Kuliah masih secara ‘online’. Untuk ‘offline’-nya kami mengikuti kebijakan dari Pemerintah, jika sudah memungkinkan semester ganjil (September) ini kita bisa mulai pembelajaran tatap muka atau ‘offline’. Semester depan InsyaAllah kami akan buka semua jurusan,” terang dia.

Tambahan Fasilitas Baru

Dengan dibukanya kampus baru Paramadina di Meikarta, akan menjadi tambahan fasilitas pendidikan baru, setelah Januari lalu Universitas Pelita Harapan (UPH) juga telah hadir di Meikarta.

CMO Meikarta Lilies Surjono mengaku pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Universitas Paramadina, karena telah hadir di Meikarta Distrik 2.

“Dengan hadirnya salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ini, diharapkan akan dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan di Kabupaten Bekasi serta Provinsi Jawa Barat,” sebutnya.

Lilies pun menyampaikan bahwa Meikarta berkomitmen akan terus mendukung pengembangan fasilitas dan ekosistem pendidikan, khususnya di Kota Meikarta Cikarang dan Kabupaten Bekasi pada umumnya, dengan terus menghadirkan berbagai pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang beroperasi di kota modern tersebut.

“Setelah sebelumnya pada Januari lalu meresmikan ‘UPH Learning Hub’ di District 1 Meikarta, kehadiran Universitas Paramadina semakin menguatkan Kota Meikarta dengan sumberdaya unggul,” kata Lilies

Kampus baru Universitas Paramadina, menurutnya, ada di lantai 2 di gedung ‘Marketing Gallery’ Meikarta Distrik 2, dimana di lantai bawahnya telah ada area komersial yang sudah beroperasi beberapa ‘outlet’ seperti Okirobox dan Janji Jiwa.

“Jadi para mahasiswa dapat dengan nyaman bersantai atau mengerjakan tugas di ‘outlet–outlet’ yang ada di lantai dasar, sebelum atau sesudah kegiatan belajar mengajar. Ke depan kami akan menambah beberapa ‘outlet’ baru lagi untuk memanjakan para mahasiswa maupun pengunjung di Distrik 2,” ujar Lilies.

Bangun Masjid Paramadina

Sementara itu, Hendro Martowardojo, mengemukakan, pihaknya senang sekali hari ini dapat mengadakan syukuran pembukaan kampus baru Paramadina di Meikarta, Cikarang.

“Saya lihat kampus, kelas dan fasilitasnya baik dan nyaman sekali. Saya ucapkan terima kasih kepada Meikarta, yang telah bekerjasama dengan Paramadina,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini berkat usaha teman-teman, semua ‘exposure’ Paramadina sangat baik sekali melebihi kampus lainnya.

“Ke depannya akan ada Masjid Paramadina yang akan dibangun terintegrasi dengan kampus besar Universitas Paramadina,” demikian Hendro Martowardojo. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*