Eskalasi Memanas, Sejumlah Omas dan LSM Dukung Dani Ramdan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi

Sejumlah LSM dan Ormas Kabupaten Bekasi saat menyatakan dukungan kepada Dani Ramdan untuk kembali menjabat Pj Bupati Bekasi pada Jumat (19/04/2024 ) di Rumah Dinas Bupati.

CIKARANG PUSAT – Sejumlah LSM dan Ormas Kabupaten Bekasi menyatakan sikap dan dukungan penuh terhadap Dani Ramdan untuk kembali menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Laskar Merah Putih (LMP), Garda Bekasi, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) saat di rumah dinas Pj Bupati Dani Ramdan, Jumat (19/04/2024).

Pernyataan sikap itu bentuk perlawanan terhadap gerakan penolakan beberapa pihak kepada Dani Ramdan yang akhir-akhir ini terindikasi dilakukan secara Terstruktur, Sistimatis, dan Masif (TSM).

Hal itu dikatakan Ketua Umum LSM Garda Bekasi, Samsudin yang juga merupakan putra daerah Kabupaten Bekasi.Dirinya menyesalkan sikap sejumlah kelompok yang begitu gencar menggaungkan penolakan terhadap Pj Bupati Dani Ramdan.

“Kami melihat kinerja sangat bagus saat Dani Ramdan menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi. Itu semua dirasakan oleh masyarakat, respon cepat yang dilakukan beliau pun terhadap keluhan masyarakat harus diapresiasi,” beber Samsudin.

Samsudin menambahkan, program-program yang digelontorkan Dani Ramdan sangat jelas demi kepentingan dan kemajuan daerah.

“Jika memang tidak ada aturan yang melarang tentang pembatasan terhadap Penjabat Bupati Bekasi, kenapa harus diganti dengan yang lain?. Kami sangat mendukung Dani Ramdan kembali menjabat menjadi Pj Bupati Bekasi,” tegas Samsudin.

“Jika memang ada sejumlah kelompok yang ingin terus memaksakan kehendak, menebar isu penolakan hingga melakukan aksi yang dapat menghambat terhadap usulan DPRD Kabupaten Bekasi serta usulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, maka kami (sejumlah LSM dan Ormas) serta ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi akan menjadi garda terdepan melawan mereka,” tegas Samsudin lagi.

Samsudin pun menyebut pihaknya dan elemen masyarakat lainnya tetap konsisten mendukung Dani Ramdan untuk kembali memimpin Kabupaten Bekasi.

“Kami yang menjadi garda terdepan mendukung Dani Ramdan dari goyangan gerakan beberapa kelompok,” ujar Samsudin.

Ketua Marcab LMP Kabupaten Bekasi, Eko Triyanto menyebut sah-sah saja adanya gerakan penolakan terhadap Dani Ramdan, asalkan dilakukan harus fundamental.

“Laskar Merah Putih Kabupaten Bekasi akan tetap menjadi garda terdepan mendukung Dani Ramdan menjadi Penjabat Bupati Bekasi periode selanjutnya,” tandas Eko.

“DPRD Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mengusulkan kembali Dani Ramdan menjadi Pj Bupati Bekasi, berarti kinerja beliau dinilai bagus, kenapa ada segelintir orang yang membawa-bawa nama masyarakat Kabupaten Bekasi menilai kinerja Pj Bupati tidak bagus, aneh kan?,” tandas Eko menambahkan.

Eko juga membeberkan bahwa kelompok kontra Dani Ramdan tidak mewakili mayoritas aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi atas isu penolakan tersebut.

“Kami dari Garda Bekasi, LSM LIAR, LSM GMBI, LMP, Gibas dan bersama ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi, dapat dipastikan mendukung Dani Ramdan kembali menjadi Pj Bupati Bekasi,” demikian Eko mengakhiri. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*