Server PPDB Online Lemot, Dewan Gus Shol: Disdik Harus Bertindak Cepat

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi H.Sholihin (kiri).

BEKASI TIMUR- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online ternyata dinilai masih banyak kendala teknis yang perlu mendapatkan perhatian serius dari pihak penyelenggara, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

Salah satunnya adalah teknis pendaftaran online yang tak luput dari perhatian Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi yang dinilai masih tidak berjalan maksimal.

“Saya mendengar banyak keluhan dari orang tua murid yang daftar PPDB kesulitan mengakses online. Pasalnya server yang digunakan lemot,”ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi H.Sholihin, Senin (20/6/2022).

Dikatakan anggota dewan akrab disapa Gus Shol, sejatinya Disdik Kota Bekasi untuk mengambil langkah cepat saat terjadi kendala teknis yang berkaitan langsung dengan pelayanan, sehingga tidak menghambat masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran online.

“Jangan sampai kendala teknis tersebut mengganggu proses pendaftaran PPDB,”ucap Gus Shol, sambil mengakui kalau pihaknya juga memaklumi jika kendala teknis yang terjadi akibat persoalan server lemah akibat internet, dan itu di luar kendali teknis pihak Disdik.

“Disdik harus memantau secara intensif proses PPDB online di lapangan. Termasuk dalam menjalankan regulasi PPDB, Disdik harus profesional. Sehingga kita berharap kali ini bisa lebih kondusif lagi,” tandasnya.(ADV/SETWAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*