Dirombak Ulang, Masjid DPRD Kota Bekasi Kini Dua Lantai

Murfati Ludianto

BEKASI TIMUR – Pembangunan tempat ibadah umat muslim di lingkungan gedung DPRD Kota Bekasi tak lama lagi segera rampung. Pembangunan Masjid Al-Khairat yang nantinya menjadi dua lantai tersebut kini sudah mencapai 80 persen.

Peletakan batu pertama masjid berlokasi di halaman samping gedung DPRD itu, dilakukan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, bertepatan pada acara pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Salah satu anggota dewan terpilih dari Fraksi Partai Gerindra, Murfati Lidianto menuturkan, Masjid Al Khairat yang dilakukan pembangunan ulang tersebut, merupakan aspirasi dari anggota DPRD periode 2014-2019.

“Pembangunan ulang Masjid Al-Khairat merupakan aspirasi dari anggota dewan yang lama periode 2014-2019, dan pembangunanya sudah terealisasi dengan baik dan saat ini pembangunanya hampir mencapai 80 persen,” kata Murfati Lidianto saat ditemui, Sabtu (28/09/2019).

Bangunan baru Masjid Al-Khairat, lanjut Murfati, nantinya akan lebih representatif dengan memiliki gedung dua lantai.

“Lantai dasar rencananya akan digunakan sebagai fasilitas perpustakaan, sedangkan lantai dua akan digunakan sebagai tempat utama beribadah dan memiliki kapasitas untuk menampung 500 orang,” bebernya.

Anggota dewan yang terpilih kembali di periode 2019-2024 itu berharap, Masjid Al-Khairat ini nantinya akan lebih memberikan kenyamanan kepada umat di saat beribadah.

“Mudah-mudahan masjid ini nantinya lebih nyaman digunakan untuk beribadah, karena tempatnya lebih luas, jadi udara juga lebih bebas keluar masuk,” harapnya.

Selain itu, Murfati juga berharap dengan memiliki tempat yang lebih luas, nantinya pada menjelang hari raya Idhul Fitri masyarakat yang beribadah menjalankan sholat tarawih, sholat Jum’at maupun pengajian akan dapat tertampung lebih banyak.

“Siapa saja masyarakat boleh menggunakan masjid, karena memang masjid dibangun untuk masyarakat umum, jadi bukan hanya anggota dewan saja, masyarakat sekitar dan mungkin orang yang sedang dalam perjalanan pun boleh. Semoga nanti dipertengahan 2020 tahap pembangunanya sudah rampung semua,” pungkasnya. (RAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*